Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Janjikan Bantuan Pembangunan Mushallah Saat Hadiri Reuni Akbar dan Mubes IKA SMAN 2 BARRU

×

Bupati Barru Janjikan Bantuan Pembangunan Mushallah Saat Hadiri Reuni Akbar dan Mubes IKA SMAN 2 BARRU

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Reuni Akbar dan Mubes Ke-2 IKA SMAN 2 BARRU, Bupati Barru Suardi Saleh, disambut Tari Paduppa di Lapangan SMAN 2 Barru, Ahad (14/04/2024).

Dalam sambutannya Bupati Barru menjelaskan bahwa reuni adalah momentum untuk bertemu kembali dengan mantan teman kelas, dan halal bihalal adalah tradisi masyarakat muslim setelah selesai melaksanakan puasa dan lebaran untuk memperkuat silaturahmi dan berbuat baik.

Dikatakan, setelah kita puasa sebulan penuh maka urusan kita secara vertikal dengan Allah SWT sudah selesai dosa kita diampuni, dilanjutkan dengan halal bihalal dosa kita sesama muslim terampuni dengan bersalam-salaman.

“Inilah pentingnya acara halal bihalal pada hari ini,” ujar Suardi Saleh.

Terkait IKA, Bupati sebutkan peran IKA ada 3 yakni peran secara internal, peran semi internal kepada almamater, dan peran eksternal kepada masyarakat Barru.

Dirinya mengurai tiap peran, secara internal untuk sesama anggota seperti kegiatan yang kita lakukan hari ini bersilturahmi, memperat kebersamaan dan persaudaraan.

Bupati berharap agar Pengurus IKA yang baru membuat data base alumni, terlebih alumni tersebar dengan berbagai profesi diharapkan menjadi media untuk saling membantu, bertukar potensi, dan membuka jaringan.

Peran kedua kata Bupati adalah peran semi internal kepada almamater, bagaimana para alumni dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan sekolah kita.

“Alhamdulillah sekolah ini ditunjuk mewakili Kabupaten Barru dalam lomba sekolah sehat namun memiliki persoalan ketidak seimbangan antara jumlah murid dengan jumlah WC, termasuk Mushallah yang perlu perluasan sehingga disinilah peran IKA dan peran kami pemerintah daerah dibutuhkan,” ungkap Bupati Suardi.

Pada momen penuh akrab ini, Bupati Barru menyampaikan melalui APBD 2025 akan memberikan bantuan pembangunan Mushallah dan disepakati tiap angkatan menyumbangkan 1 WC.

Bupati menuturkan peran ketiga yakni secara eksternal, bagaimana IKA dapat membantu Pemerintah berupa ide dan saran untuk kemajuan Kabupaten Barru.

“Selamat bereuni dan Insya Allah dilanjutkan dengan mubes, mudahan-mudahan yang terpilih segera meyiapkan waktu mengurus teman-teman dan amanah,” tutup Bupati.

(Ramsi/Hms)