Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Kunjungi Pangan Murah, Bupati Barru Dapat Banjir Pujian dari Pj Gubernur Sulsel 

5483
×

Kunjungi Pangan Murah, Bupati Barru Dapat Banjir Pujian dari Pj Gubernur Sulsel 

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Selepas meninjau Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah di Alun-Alun Colliq Pujie, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menggelar acara buka puasa bersama dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, pada Jum’at (22/03/2024).

Acara buka puasa tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pj. Gubernur Sulsel di Barru.

Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh mengungkapkan rasa syukurnya karena seluruh rangkaian kegiatan Kunker Pj. Gubernur Sulsel di Kabupaten Barru dapat berjalan lancar dan sukses, hingga tiba di Baruga Singkerru Adae untuk persiapan buka puasa.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya sehari di Barru, mulai pagi sampai buka puasa dan saya kira walaupun sehari manfaatnya sangat luar biasa,” ungkap Bupati dua periode ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah panen sekaligus menanam nanas, kemudian tanam sukun, selanjutnya penebaran bibit ikan di Batu bessi dan terakhir kegiatan yang telah dicanangkan oleh Bapak Pj. Gubernur yaitu Gerakan Pangan Murah di Alun-Alun Colliq Pujie.

“Alhamdulillah, bantuan dari Pj. Gubernur ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat Kabupaten Barru. Bisa kami bayangkan 3 bulan ke depan bagaimana ramainya orang yang akan datang memancing ikan di Batu bessi dan Insya Allah 3 tahun ke depan kita akan panen sukun di Palakka,” ujar Suardi Saleh.

Dirinya mengakui bahwa walaupun Pj. Gubernur hanya setahun menjabat, namun hasilnya sama dengan 5 tahun. Menurutnya, Pj. Gubernur Bahtiar betul-betul memberikan motivasi dan biasanya pejabat relatif menyelesaikan tugas saja.

“Kami berharap ke depan dengan adanya program Pj. Gubernur Bahtiar tidak ada lahan yang tidak menghasilkan. Dimana yang panen 1 kali menjadi 2 kali dan kami akan berupaya lahan yang belum ditanami akan kami tanami. Dan alhamdulillah, lahan sudah kita inventarisasi dan sesuai petunjuk Pj. Gubernur akan kami tanami dengan skala produksi,” pungkas Suardi Saleh.

Sementara itu, Pj Gubernur Bahtiar mengakui bahwa dirinya banyak belajar dengan kegiatan Safari Ramadhan satu hari bersama Bupati Barru dan jajarannya. Dirinya sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Suardi Saleh selama dua periode ini.

“Salah satu faktor kesuksesan sebuah kegiatan adalah 90 % leadership teladan, sama perkataan dan perbuatan dan hal ini ditunjukkan oleh Bupati Suardi Saleh,” ungkap Bahtiar.

Menurut Bahtiar, kedatangannya di Barru adalah ingin belajar disamping mengupayakan hal-hal yang bisa dikomunikasikan antara Pemrov Sulsel dan Pemkab Barru.

“Seperti stunting, kami selalu katakan kepada daerah lain untuk belajar kepada kabupaten Barru yang telah sukses menurunkan angka stunting sampai 14.01%. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Barru yang telah membangun Sulsel dari tanah Barru dengan capaian-capain yang luar biasa,” pungkas Bahtiar.

(Ramsi/Hms)