Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Safari Ramadhan ke-8, Bupati Barru Ajak Masyarakat Tingkatkan Kapasitas Diri

5512
×

Safari Ramadhan ke-8, Bupati Barru Ajak Masyarakat Tingkatkan Kapasitas Diri

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Nurul Huda Kelurahan Lompo Riaja Kec. Tanete Riaja Kab. Barru, Senin (18/03/2024).

Dalam sambutannya, dirinya mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci ramadhan sebagai upaya peningkatan kapasitas diri untuk mencapai derajat taqwa.

“Pada kesempatan yang berharga ini, saya selaku pribadi dan juga sebagai Pemerintah Kabupaten Barru mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat ukhuwah islamiyah di bulan ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suasana suka cita,” ucap Bupati Barru.

Pada lanjutan Safari Ramadhan malam ke-8 Ramadhan 1445 H, Bupati Suardi Saleh mengatakan sebagai umat islam sudah barang tentu bulan ramadhan merupakan bulan yang kita tunggu-tunggu karena bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keagungan.

“Mari kita jadikan bulan ramadhan sebagai momentum memperbanyak amal ibadah, mempererat ukhuwah dan meningkatkan rasa empaty dan solidaritas sosial mengingat ramadhan sebagai bulan yang mengandung berbagai fadhilah yang tidak ada pada bulan-bulan lainnya,” kata Bupati Barru dua periode itu.

Dirinya menyebut Safari Ramadhan bertujuan untuk memupuk silaturahmi dengan masyarakat dan menjadi sarana menyampaikan berbagi informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sekaligus menyerahkan bantuan operasional amaliah ramadhan.

“Safari Ramadhan, dimaksudkan sebagai wadah silaturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan dan yang berikutnya adalah mendapatkan masukan yang bisa jadi ada di masyarakat,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Rangkaian safari ramdhan juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama Bupati beserta Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah/Kades, Tokoh masyarakat serta masyarakat kecamatan Tanete Riaja.

(Ramsi/Hms)