Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Rumah Sakit TK IV dr Eddy Kounang Siap Operasional

171
×

Rumah Sakit TK IV dr Eddy Kounang Siap Operasional

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, GORONTALO – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko belum lama ini memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis di RST TK.IV.

dr. Eddy Kounang di Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Sabtu, (10/02/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis hari ini menandakan bahwa RST. TK.IV dr. Eddy Kounang siap untuk melayani Prajurit TNI beserta keluarganya, PNS beserta keluarganya dan Masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Hari ini RST TK.IV dr. Eddy kounang melaksanakan bhakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebanyak 300 orang sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia kepada masyarakat.” Katanya.

Pangdam XIII/Merdeka dengan didampingi Danrem 133/NW bersama rombongan meninjau secara langsung seluruh ruangan beserta kelengkapan alat kesehatan RST TK.IV dr. Eddy Kounang, tinjauan tersebut mencakup evaluasi kesiapan fasilitas kesehatan untuk menghadapi berbagai keadaan darurat serta ketersedian tenaga medis dan logistik lainnya.

Selain itu dalam momen yang sama, dilakukan juga kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis dan pemberian paket sembako.

Bhakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis di RST TK.IV dr. Eddy Kaunang, Pangdam XIII/Merdeka menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI beserta keluarga dan masyarakat. terutama dalam situasi darurat seperti yang dihadapi saat ini.

“Kesiapan RST TK.IV dr. Eddy Kounang diharapkan dapat memberikan layanan yang optimal, menjadi contoh bagi fasilitas kesehatan lainnya dalam meningkatkan kapasitas dan respon terhadap kebutuhan kesehatan di Provinsi Gorontalo.” Tutup

(Indrak DK)
Editor Muliana