Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Baksos DPP KKDB, Bupati Suardi Saleh Beri Apresiasi

13
×

Baksos DPP KKDB, Bupati Suardi Saleh Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh, M.Si, bersama Ketua DPP KKDB H.M. Yasin Azis

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si membuka langsung kegiatan Bakti Sosial Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (DPP KKDB) yang dilaksanakan di Kec. Soppeng Riaja, tepatnya di Lapangan SMA Mangkoso, Minggu (07/01/2024).

Dibersamai Ketua DPP KKDB H.M. Yasin Azis, Bupati Barru menyampaikan sambutan hangat dengan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan program prioritas kegiatan Bakti Sosial oleh DPP KKDB.

“Terima kasih atas sumbangsih kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas masyarakat. Alhamdulillah, silaturahmi dalam rangka Baksos DPP KKDB ini merupakan yang ke-3 kalinya di Kabupaten Barru,” Ucap Bupati dua periode ini.

Suardi Saleh juga termasuk anggota di KKDB dan masih tercatat sebagai pendiri sekaligus Ketua KKDB Pertama di Kabupaten Pinrang, sebelum menjadi Bupati Barru dan menyebut DPP KKDB sebagai organisasi penuh berkah dan manfaat untuk daerah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat seperti program gerakan jalan sehat, yang bergerak banyak, makan sayur dan buah dan membiasakan memeriksakan diri ke dokter (Cek Up). Dan untuk jalan santai penting sekali karena gaya hidup kita saat ini sangat berubah, kita kurang gerak sehingga kita perlu berusaha bergerak, olah raga ringan, jalan minimal 30 menit setiap hari,” ungkap Bupati Barru.

Dirinya juga menjelaskan mengenai dua program Pemerintah Pusat yang harus dicapai di tahun 2024, yang pertama prevalens starting Pemerintah Pusat menargetkan bahwa semua Kabupaten, Kota, Provinsi di tahun 2024 ini harus mampu menurunkan stuntingnya sampai minimal 14% dan di Barru di tahun 2023 ini sudah mencapai 14,1% yang artinya sisa 0,1%.

Dan yang kedua target Pemerintah Pusat adalah kemiskinan extrim yang diharapkan 0% di tahun 2024 ini dan alhamdulillah di Barru di tahun 2023 sudah 0,30%.

Sebelumnya, Ketua DPP KKDB H. Muh. Yasin Azis, SE selintas mengurai sejarah Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB), dinyatakan bahwa karena banyaknya warga asal Barru yang ada di luar Kabupaten Barru, maka dibentuklah KKDB ini.

“Yang penting kita hadir untuk bersilaturahmi bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Barru, dengan masyarakat Kabupaten Barru untuk mempererat tali silaturahim, saling kenal mengenal,” ucap Ketua KKDB Yasin Azis.

Diketahui kegiatan baksos ini juga dirangkaikan dengan memberikan pemeriksaan mata secara gratis, sunatan massal, pembagian sembako dan jalan santai yang dilepas langsung oleh Bupati Suardi Saleh dan Ketua Umum KKDB HM Yasin Azis,S.E.

(Ramzi/Hms)

Editor Aisyah