Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Dinilai Tidak Becus, HIPMAKAR Minta Evaluasi Kades Mattiro Bulu

521
×

Dinilai Tidak Becus, HIPMAKAR Minta Evaluasi Kades Mattiro Bulu

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, PANGKEP – Himpunan Pemuda Mahasiswa Karanrang (HIPMAKAR) menilai bahwa kinerja pemerintahan di desa Mattiro Bulu mengalami degradasi dibanyak sektor, Mulai dari Infrastruktur, Pelayanan hingga pemberdayaan Masyarakat yang tentu itu adalah kewajiban pemerintah desa.

HIPMAKAR merasa terpanggil mendengar banyaknya keluhan masyarakat tentang kinerja pemerintahan desanya

“Satu tahun pemerintahan desa periode ini. Nyaris tidak ada perubahan yang berarti diberbagai sektor, contohnya di sektor pembangunan seperti pengadaan kantor desa yang dijanjikan 6 bulan setelah dilantik akan dibangun kembali namun pada kenyataannya satu tahun telah berlalu dan belum juga terlihat adanya aktivitas pembangunan.” Kata Aldi Kabid Humas HIPMAKAR Seperti dilansir, kamis (22/12/2023) saat dijumpai di warkop pulau Karanrang.

Lanjut Aldi, Begitu pula pada sektor olahraga (Sepak Bola) yang justru terbengkalai akibat tidak adanya perhatian dari pemerintah desa.

“Sedangkan untuk pelayanan administrasi seperti pengurusan surat-surat. Dinilai sangat buruk, Pasalnya kepala Desa yang bermukim di pangkejene dan mengharuskan masyarakatnya untuk datang kerumahnya jika ada keperluan seperti tanda tangan kepala Desa. Yang tentu itu memerlukan biaya transportasi laut dan darat.” Jelasnya.

Lebih jauh ia menambahkan Seharusnya juga di Pulau Karanrang Desa Mattiro Bulu transparansi pemerintahan desa terhadap APBDes bisa dibuktikan dengan dipasangnya baliho, agar masyarakat ikut mengetahui dana dan alokasi dana desa sehingga masyarakat bisa ikut mendukung pembangunan di desa mattiro bulu, namun nyatanya belum ada sampai sekarang.

HIPMAKAR berharap pemerintah Desa Mattiro Bulu segera melakukan evaluasi dan perbaikan. juga menemukan solusi untuk masalah ini.

“Untuk diketahui bersama, bahwa Himpunan Pemuda Mahasiswa Karanrang (HIPMAKAR) dibentuk atas kesamaan visi dan misi yang akan terus berproses untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Karanrang.” Tutup Aldi.

(Tim Red)