Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Turun Ke Got, Warga Tampung Cinae Gotong Royong Bersihkan Sampah 

×

Turun Ke Got, Warga Tampung Cinae Gotong Royong Bersihkan Sampah 

Sebarkan artikel ini
Salah satu Warga Tampung Cinae saat berupaya membersihkan ranting pohon yang tersangkut didalam Got, Senin (27/11/2023).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ditengah derasnya hujan, Warga Tampung Cinae, Desa Lempang, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru Sulawesi Selatan (Sulsel) Gotong royong bersihkan sampah di saluran air Got Senin, 27 November 2023.

Nampak terlihat ditengah hujan lebat yang disertai petir mereka tetap berjibaku membersihkan saluran air atau got yang tersumbat akibat banyaknya sampah.

Ketua RT 06 Ishak mengatakan, Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan demi menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga membawa kenyamanan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk upaya kami bersama warga agar bagaimana saluran air biar lancar. Karena apabila dibiarkan tersumbat dapat mengakibatkan air got meluap kejalan bahkan sampai masuk ke rumah warga.” Kata Ishak

Lanjut ia katakan, dalam kegiatan ini aliran-aliran air yang menjadi fokusnya,  diharapkan melalui kegiatan ini pemerintah desa bisa memfasilitasi warga Tampung Cinae Dusun Sikapa dengan motor sampah agar masyarakat bisa membuang sampah sesuai pada tempatnya.

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat tampung Cinae, atas kerja samanya membersih saluran air got yang tersebut.

“Tentunya saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Tampung Cinae dimana mereka rela hujan-hujanan bahkan turun ke got untuk bersihkan puing-puing yang tersangkut.” Tutup Ishak Ketua RT 06 Tampung Cinae.

Penulis : Indasari
Editor : Muliana

Video Warga Tampung Cinae saat membersihkan sampah di dalam got