Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Pembuatan Sumur Bor Dinilai Tidak Efektif, Ketua Ikrab Angkat Suara

36
×

Pembuatan Sumur Bor Dinilai Tidak Efektif, Ketua Ikrab Angkat Suara

Sebarkan artikel ini
Muhammad Nur Alamsyah, Ketua Harian Ikatan Remaja Buloa (Ikrab), Rabu (22/11/2023).

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Menanggapi terkait adanya pemberian salah satu media online yang menyoroti pembangunan Sumur Bor di Kel. Buloa Kec. Tallo Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinilai tidak tepat sasaran.

Hal itu langsung mendapatkan respon dari tokoh pemuda Buloa dimana menurutnya tanggapan yang dilontarkan salah satu Staf Lurah Buloa Kartini dinilai mengada-gada.

“Bodoh sekali itu staf masa mau buat sumur bor di lokasi yang kadar airnya Asin, karena di RT 3 itu dekat dengan air laut.” Kata Alam Ketua Harian Ikatan Remaja Buloa (Ikrab) saat dikonfirmasi di sekretariat Ikrab, Rabu (22/11/2023).

dimana menurut staf Lurah Buloa, Kartini lokasi sumur bor di wilayahnya tidak efektif.

“Saya rasa penempatan sumur bor sudah tepat. beberapa hari lalu ada tim khusus sudah mengecek lokasi kadar air tawar. Air tawar bisa didapatkan dengan kedalaman 220 meter.” Kata Alam.

Saya rasa, Lanjut Alam, hal itu tidak mungkin dikerjakan jika pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, berserta pihak terkait tidak meninjau lokasi pengeboran tersebut sebelum dikerjakan.

“Saya menduga ini staf cemburu karena titiknya pembuatan bor tidak dibuat diwilayahnya. Padahal Pipa air nantikan tetap akan kesana bahkan pipanya lebih besar dari pada titik sumur bor yang di tempatkan. Kami tau karena kami juga turut serta ikut membantu pengerjaan sumur bor jika para pekerja mengalami kendala,” tutup Alam.

(Abr)