Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Sepakat, Lapangan Andi Majjajareng Takkalasi Barru Dibagi Dua

×

Sepakat, Lapangan Andi Majjajareng Takkalasi Barru Dibagi Dua

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Terkait dengan adanya isu penolakan pasar malam di dalam Lapangan Andi Majjajareng Takkalasi, Kel. Takkalasi, Kec. Balusu. Kab. Barru pada tanggal  20 Oktober 2023.

Pemerintah Kecamatan Balusu mengadakan pertemuan bersama para Tripika, Tokoh Masyarakat, TNI-Polri, Pengelolah Pasar malam serta para Pemuda Perwakilan Klub Sepak Bola Wilayah Balusu, di Aula Kantor Kec. Balusu, Selasa (17/10).

“Alhamdulillah dari pertemuan ini,  Akhirnya kegiatan pasar malam sudah bisa dijalankan. Hal itu tentunya berkat kesepakatan antara kedua bela pihak yakni panitia pengelola pasar malam dan perwakilan Klub yakni PS. Pelangi, PS Canosa dan United Takkalasi agar lapangan tersebut dibagi dua.” Ujar Muhajir PLT Camat Balusu

Jadi dengan adanya Pasar malam UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Jalan dan Latihan para pecinta sepak bola dalam ajang Bupati Cup Juga jalan, Tambahnya. 

“Pada intinya keduanya sepakat untuk membagi dua lapangan sebelah Selatan untuk pasar malam sedangkan sebelah Utara untuk digunakan untuk latihan (Mini Soccer) Jelang menyambut Bupati Cup 2023 mendatang,” Kata Muhajir. 

Ia juga menambahkan pihak Pengelolah dari Asosiasi Pasar Malam (ASPAL) Barru juga sudah sepakat terkait kebersihan serta perawatan lapangan usai kegiatan nanti. 

“Untuk kebersihan pihak pengelolah pasar malam sudah sepakat akan membersihkan setiap harinya, bahkan  akan memberikan biaya perawatan lapangan usai kegiatan pasar malam nanti,” tutup PLT Camat Balusu. 

(Indasari)