Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

KBNU Mandat Ahmad Alwi (AA) Nahkodai DPD KNPI BARRU

18
×

KBNU Mandat Ahmad Alwi (AA) Nahkodai DPD KNPI BARRU

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Menjelang perhelatan kontestasi pemilihan Ketua DPD KNPI BARRU yang rencana akan digelar akhir bulan september 2023 ini, Keluarga Besar NU Kabupaten Barru menggadang gadang AHMAD ALWI ( AA ) Sekertaris PW IPNU SULSEL untuk maju menjadi calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Barru.

Pernyataan serta dukungan dari sejumlah badan otonom NU itu sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan keluarga besar NU Barru. Dan akan dideklarasikan belasan Ketua, pengurus dan kader muda Nahdatul Ulama di Sekretariat PC NU Barru.

Berbagai pandangan, telaah serta rekam jejak juga komitmen AA menjadi dasar putusan KBNU. KBNU Barru yakin bahwa AA dengan latar belakang santri dan pengalaman organisasinya mampu menjawab problematika di kalangan generasi muda di Kabupaten Barru.

AA mengungkapkan, selain didukung badan otonom NU, dirinya pun optimistis mendapat dukungan dari Organisasi kepemudan (OKP) yang lain. Ia pun antusias dan penuh semangat untuk mengikuti kontestasi itu.

“Ketika sudah mendapat mandat dan amanah untuk maju dalam perhelatan Musda KNPI BARRU, hanya ada kata siap Bergerak yang bisa saya kemukakan. Memang ini tantangan berat, namun dengan kebersamaan dan tradisi KBNU Barru yang selalu jadi perekat OKP yang ada, maka saya pun harus optimis berjuang pada kontestasi ini,” ungkapnya

Disinggung soal modal yang dimiliki AA ada beberapa pemilik hak suara di NU, ia tak ragu tak gentar apalagi mundur sebelum bertanding.

“Aktivis di KBNU termasuk para senior aktif dan bergaul di banyak OKP,  jadi dalam sisa waktu pendaftaran, kami sudah siapkan strategi dalam menggalang dukungan dan konsolidasi,” kata alumni Ketua Senat Sekolah Tinggi  Agama Islam AL GAZALI BARRU tersebut.

Kader Muda NU Muslimin, mengakui sangat optimis, KNPI akan maju dan berkembang apabila dinakhkodai oleh seorang dengan latar belakang santri.

“Majunya AA sebagai kader NU di bursa Musda KNPI juga membuktikan bahwa NU Barru tidak kehabisan kader terbaik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di setiap tingkatan. Di antaranya, untuk menahkodai yang lebih baik, kreatif serta bermanfaat secara meluas baik untuk kawula muda serta masyarakat pada umumnya.” Ungkap Muslimin ketua IPNU Barru itu.

penulis : Indasari