Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

PPI Barru Sukses Gelar Latihan Gabungan PASKIBRA​

23
×

PPI Barru Sukses Gelar Latihan Gabungan PASKIBRA​

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru menggelar latihan gabungan PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) Sekolah Se-Kabupaten Barru yang dilaksanakan di Alun-Alun Colliq Pujie, Kab. Barru pada hari Sabtu,(16/09/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun dan melibatkan 15 Sekolah Sma/Smk/Ma dan sederajat dengan jumlah peserta sebanyak 218 orang.

Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan Patriadi, SE, M. Adm yang turut hadir dalam kegiatan tersebut membuka secara langsung dan mengapresiasi ketua PPI Barru dan pengurus yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Barru.

“Kami sangat salut dengan ketua PPI Barru dan pengurus yang tahun lalu dilantik sudah aktif melakukan beberapa kegiatan pembinaan adik-adik paskibra dan paskibraka. Saya berharap dikepemimpinan adinda saya ini bisa membuat PPI menjadi salah satu barometer organisasi yang disegani di Kabupaten Barru”, Ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh dimana semua pelatihannya dilakukan secara outdoor dengan pelatih dari personil TNI-AD.

Ketua PPI Barru Hidayatuddin, S.IP. MH yang menutup acara latihan gabungan tersebut menyampaikan rasa bangga kepada para pelatih, panitia, dan pengurus yang terlibat dalam kegiatan.

“Saya merasa bangga dengan seluruh elemen yang terlibat, baik pelatih dan PPI karena jika bukan kinerja mereka yang teguh dan bersatu dalam setiap koordinasinya, peserta yang jumlahnya sangat banyak ini tidak akan berjalan dengan baik, dan itu saya akui tidak mudah”, Ungkap Yayat, sapaan akrab ketua PPI Barru.

“Kita ini baru merintis kembali kegiatan yang memang sangat perlu dalam pembinaan adik-adik Paskibra sekolah karena dengan begini pada saat seleksi paskibraka kabupaten nanti adik-adik kelas X sudah memahami jalur seleksi dan apa yang perlu disiapkan, dan yang terpenting pengurus PPI harus menjaga kekompakan dan silatuhrahmi dan utamakan adab dalam setiap membina”, Lanjutnya.

Sebelum penutupan pengurus PPI Kabupaten Barru memberikan cendramata kepada Pelatih, Panitia serta peserta yang terbaik dan teraktif dalam kegiatan latihan gabungan paskibra sekolah se-Kabupaten Barru.

(Ramzi/Hms)