Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Bocah 10 Tahun Korban Runtuhnya Kubah Mesjid Di Makassar Ditemukan Tertimbun Puing-Puing kubah

17
×

Bocah 10 Tahun Korban Runtuhnya Kubah Mesjid Di Makassar Ditemukan Tertimbun Puing-Puing kubah

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Bocah 10 Tahun bernama Adil Pratama Mandala yang merupakan salah satu korban yang tertimpa puing-puing Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jl. Barukang II Makassar berhasil mendapatkan pertolongan oleh Tim Medis Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Makassar, Minggu (26/03/2023).

Adil, nama panggilan bocah tersebut, sempat dianggap hilang karena tertimbun oleh reruntuhan Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah saat bersama jamaah lain yang akan melaksanakan Shalat Tarawih.

Dari keterangan yang diperoleh dari Ibu Rina menyampaikan Adil merupakan korban terakhir yang ditemukan dibalik reruntuhan Kubah Masjid saat dianggap semua korban sudah di evakuasi oleh warga setempat.

“Ketika warga membersihkan reruntuhan, ternyata dibawahnya masih terdapat korban lain yaitu Adil dengan luka di kepala dan punggung, seketika itu juga langsung saja dievakuasi oleh warga ke Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI dan selanjutnya mendapatkan penanganan medis berupa jahitan di bagian yang terluka, terima kasih TNI AL yang telah memberikan pertolongan yang cepat kepada Adil”, ujar Ibu Rina ini.

“Setelah kami lakukan observasi terhadap para korban, untuk saat ini, Adil dan bersama korban lainnya yang menderita luka yang sama sudah ditangani dan dirawat dengan intensif oleh tim medis Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar dan 4 korban lainnya lagi sudah bisa pulang dengan kondisi rawat jalan, serta untuk Adil, kami masih berusaha untuk mengabari keluarganya dikarenakan Handphone milik orang tuanya sementara tidak aktif”, kata salah satu Dokter di Rumah sakit ini yaitu Mayor Laut (K) dr. Fanny yudhiono Sp.,THT.,KL., yang mewakili Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) dr. Amir Surya Sp.M.,M.Tr.Hanla.

(*)