Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Salut, Putra Indonesia Miklos Sunario Raih Juara International Dalam Lomba Penerapan Teknologi Di Amerika Serikat

×

Salut, Putra Indonesia Miklos Sunario Raih Juara International Dalam Lomba Penerapan Teknologi Di Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini
Putra Indonesia Miklos Sunario (19), Bersama dengan timnya meraih juara internasional dalam lomba Penerapan Teknologi Artificial Intelligence (AI) di Amerika Serikat (AS)

MATA JURNALIS NEWS.COM – Putra Indonesia Miklos Sunario (19), Bersama dengan timnya meraih juara internasional dalam lomba Penerapan Teknologi Artificial Intelligence (AI) di Amerika Serikat (AS) yang diikuti lebih dari 1.500 start-up dari 85 negara. Senin (13/2/2023).

Pada 31 Januari 2023 lalu, Miklos diundang untuk memberikan pidato di sidang umum PBB tentang penerapan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam mengatasi sejumlah krisis yang dialami dunia pendidikan.

Dalam pidatonya, Miklos menyebutkan bahwa metode pendidikan yang sama dipaksakan kepada setiap murid yang sebenarnya memerlukan pendekatan berbeda-beda sesuai masing-masing kebutuhan dan kemampuan (personalized), Saat ini sekolah lebih menekankan sertifikasi alih-alih proses edukasi itu sendiri.

“Dampak metode pendidikan saat ini terhadap siswa: Sekitar 31.9% Siswa SMA mengalami Anxiety Disorder dan jumlahnya cenderung meningkat”, Ujarnya.

Lebih lanjut, “Kelalaian mengidentifikasi dan mengembangkan bakat anak sejak dini. Digitalisasi pendidikan mampu mengidentifikasi bakat sejak usia lebih muda melalui teknologi AI”.

Melalui Edu Beyond, Miklos bersama timnya merancang teknologi Artificial Intelligence untuk mengidentifikasi dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan sesuai bakat anak.

Diakhir pidatonya, Miklos Sunario mendapatkan applause (tepuk tangan) dan menjadi satu-satunya yang diberikan dalam sidang umum sepanjang hari itu.

Ini menunjukkan pengakuan dan penghargaan tinggi dari negara-negara lain serta organisasi dunia yang hadir. Jangan sampai Indonesia justru ketinggalan untuk mengimplementasikannya.

Semoga applause ini mampu membangkitkan keyakinan Putra-Putri Indonesia bahwa mereka mampu tampil dan berperan aktif di kancah global.

(Artikel Miklos Sunario/Ramzi)