Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Kunker, Bupati Suardi Saleh Sambut Kedatangan Bupati Kota Baru

×

Kunker, Bupati Suardi Saleh Sambut Kedatangan Bupati Kota Baru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sayed Jafar Alaydrus, S.H melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barru, pada kamis (2/3/2023).

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Sekda Barru, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD, serta Kabag.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti MOU Pengembangan Perekonomian Daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Pertemuan kedua pemimpin daerah tersebut berlangsung akrab dengan penuh suasana kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Kotabaru Bapak H. Sayed Jafar Alaydrus, S.H di Kabupaten Barru.

“Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kotabaru di Barru yang merupakan kampung halaman dalam rangka tindak lanjut MOU yang pernah dilakukan sebelumnya”, Ucap Suardi Saleh.

Pada kesempatan tersebut, Suardi Saleh juga menjelaskan tentang Kabupaten Barru yang merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel, Berada disisi pantai barat selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.

“Secara administratif Kabupaten Barru memiliki 7 Kecamatan dan 40 Desa serta 15 kelurahan. Barru mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata, industri, dan perhubungan laut”, Ungkap Mantan Kadis PU Pinrang itu.

Lebih lanjut, “Sektor pendidikan terus menjadi perhatian kita, meski diakui masih kurang. Sektor kesehatan yang juga menjadi visi dan misi dalam pemerintahan kami adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan kami menyiapkan rumah tunggu pasien di Makassar”, Ucap Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Bupati Kotabaru menyampaikan “Saya sengaja membawa para Pejabat Daerah, supaya dapat melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru”, Ungkap Bupati Kotabaru.

Lebih lanjut, “Tindak lanjut MOU kita laksanakan setelah hari Jadi Barru ke 63. Kapal yang ada di Balikpapan sudah siap, Di Pasangkayu juga sudah siap kerjasamakan tambak yang ada disana”, Jelas Bupati Kotabaru.

(Ramzi/Hms)