Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Upacara HKN 2023, Sekda Barru Berharap ASN Harus Kedepankan Kedisiplinan

23
×

Upacara HKN 2023, Sekda Barru Berharap ASN Harus Kedepankan Kedisiplinan

Sebarkan artikel ini
Abustam AB, M.Si saat Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Barru, Selasa (17/01/2023)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –  Abustan AB ( Sekda Barru) Jadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Upacara tersebut diketahui sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat yang digelar di halaman Kantor Bupati Barru Selasa , (17/1/2023). 

Dalam arahannya sekretaris daerah Kabupaten Barru Abustam mengatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional ini dimaknai sebagai momentum untuk melatih kesadaran dan kedisiplinan kita sebagai ASN.

“Selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” katanya. 

Apalagi lanjut Dia, upacara kesadaran ini sudah menjadi budaya dan diinstruksikan oleh presiden no. 14 tahun 1981 bahwa setiap tanggal 17 setiap bulannya tujuannya untuk memantik dan memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap upacara peringatan setiap tanggal 17 ini kita hadiri sangat luar biasa karena disinilah tempatnya kita bersilaturahmi, tempatnya kita memperbaiki komitmen kita, tidak membuat kelompok-kelompok diskusi yang dapat memecah kesatuan dan kebersamaan,” tandanya. 

Mengimplementasikan amanah yang telah diberikan salah satunya kedisiplinan, Kedisiplinan ASN dilihat dari Uniform sesuai tata aturan yang ada dan Disiplin jam kerja serta bekerja sesuai tata aturan yang ada. Tambahnya. 

Sedankang, Kabid Humas IKP Hidayatuddin diutus sebagai Komandan Upacara Hari Kesadaran Nasional Serta dihadiri unsur Forkopimda, Kompol Ridwan, S.Hi., MAP (Kabag Ops Polres Barru),  Peltu Haeruddin (Batuud Koramil 1405-06/Barru), Catur Hidayat, SH (Kasi Pidum Kejari Barru), Nur Afiah, SH.MH (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barru), Salmirati, SH., MH (Ketua Pengadilan Agama Barru), ASN, TNI, dan Polri.

(Ramzi/Hms)