Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Tak Kenal Lelah, Anggota BPBD Barru Disapa ‘Pak Jendral’ Patut Jadi Contoh

11
×

Tak Kenal Lelah, Anggota BPBD Barru Disapa ‘Pak Jendral’ Patut Jadi Contoh

Sebarkan artikel ini
Sudirman Anggota BPBD kabupaten Barru

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Dengan segala keterbatasan fasilitas yang dimiliki, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Barru, tetap melayani dan merespon cepat terhadap laporan yang diterima dari masyarakat.

Pada hari Jum’at, 30 Desember 2021, TRC BPBD dengan sigap mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini. Angin kencang disertai hujan tak sedikit membuat pohon tumbang dan bahkan mengakibatkan atap seng rumah warga beterbangan.

Mendapat informasi laporan dari warga, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Barru bergegas menuju lokasi kejadian.

Sudirman kerap disapa  pak Jendral mengungkapkan penyebab tumbangnya pohon tersebut dikarenakan intensitas hujan serta angin kencang yang terjadi beberapa hari ini.

“Akibat cuaca ekstrem banyak pohon yang tumbang dan ada juga rumah warga yang atap sengnya terbang. Mendapat laporan warga, kami dari TRC BPBD dengan sigap menyebar ke beberapa titik lokasi kejadian” Pungkasnya.

Tidak hanya itu, minimnya anggota TRC dan fasilitas tidak bisa langsung mengcover semua titik kejadian akan tetapi harus kami eksekusi satu persatu.

” Alhamdulillah hari ini kami telah eksekusi pohon yang tumbang dan telah melakukan langkah cepat bagi korban angin kencang. Insya Allah besok pagi akan kami lanjutkan kembali. kalau bisa setiap wilayah atau Desa bisa menganggarkan 1 buah mesin sensor untuk mengcover anggota TRC ketika ada kejadian pohon tumbang di wilayah masing-masing ” Kunci Pak Jendral.

(Tim)