Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Kolaborasi Para Saudagar, Bersatu Memajukan Barru Menjadi Tema yang Penuh Makna

11
×

Kolaborasi Para Saudagar, Bersatu Memajukan Barru Menjadi Tema yang Penuh Makna

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Temu Saudagar Barru dengan tema “Kolaborasi Para Saudagar, Bersatu Memajukan Barru” di phinisi ballroom hotel claro kota Makassar pada hari rabu (23/11/2022) kemarin.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si memaparkan tentang pembangunan dan pengembangan ekonomi.

“Di barru ada beberapa pembangunan yang pengembangan ekonomi yaitu kawasan industri, galangan kapal, rest area, rice milling unit, industri pengolahan kopi, transit oriented development (TOD) di wilayah stasiun kereta api, pergudangan kawasan emas garongkong, dan pembibitan sapi bali. Semua itu adalah hal yang kita sementara fokus untuk kembangkan,” ungkap bupati dua periode

Bupati Barru mennyampaikan terkait potensi investasi yang ditawarkan dan kerjasama di Kabupaten Barru.

” Para saudagar perantau ada 9 alasan invenstasi potensial di tanah leluhur kabupaten barru yaitu kolam pelabuhan alam terdalam kedua di Indonesia, pengembangan kepelabuhanan paling luas, daerah teraman dari tsunami, lahan kawasan industri yang luas ±3.000ha, memiliki rencana tata ruang yang detail, memiliki rel kereta api pertama di wilayah Indonesia Timur, garongkong bisa menjadi pergudangan pelabuhan yang luas, di barru memiliki 5 sekolah kejuruan, dan potensi kepariwisataan, janganki ragu ke barru untuk investasi, datanglah untuk tanah leluhur dan rawatlah melalui investasi,” ungkap mantan ketua kkdb kab. pinrang

Bupati Barru sebelum menutup memberikan nasehat dari kutipan Benyamin graham seorang ekonom dunia”Untuk menjadi investor harus percaya bahwa hari esok lebih baik”dan hari esok itu ada di kampung halamanta di Kabupaten Barru.

Temu saudagar ini dengan tujuan untuk menginvestasi dari tanah rantau ke tanah leluhur Kabupaten Barru dan ajang silatuhrahmi bisnis memajukan Barru.

(Indasari)