Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Hikmah maulid, Bupati Barru Ajak Warga Selalu Bersyukur Atas Nikmat Allah

×

Hikmah maulid, Bupati Barru Ajak Warga Selalu Bersyukur Atas Nikmat Allah

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Baznas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar di Lapangan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Rabu (2/11).

 

Dalam arahannya, Bupati Barru menyampaikan rasa syukur karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bisa kembali dilaksanakan setelah dua tahun tertunda akibat situasi Pandemi Covid 19.

“Ini tak luput dari perhatian dan partisipasi masyarakat taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi,” ujar Bupati Suardi Saleh.

Ia juga menyampaikan, peringatan maulid tahun ini adalah peringatan maulid yang digelar secara terbuka dan menghadirkan masyarakat luas pasca pandemi.

“Alhamdulillah tahun ini kegiatan maulid diadakan secara terbuka,” tuturnya.

“Tentunya, maulid tahun menyadarkan kita agar selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Serta dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahterah ,berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.” tutup Bupati Barru.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr Jamaruddin mengajak masyarakat untuk selalu meneladani nabi dan penguatan silaturahim

“Kita tentunya berharap melalui peringatan maulid ini, kita mampu meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW serta mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Sementara Hikmah Maulid Disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG Prof DR HM Faried Wajedy

“Tentunya mati kita tanamkan dalam diri kita hal-hal yang baik dari sifat-sifat keteladanan nabi Muhammad SAW,” harap Faried.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala OPD, Staf Ahli, asisten, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, serta dirangkaikan dengan penyerahan santunan BPJS.

(Indasari)