Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Maulid Akbar DDI Mangkoso, Sekda Abustan Sampaikan Pesan Bupati Barru

12
×

Maulid Akbar DDI Mangkoso, Sekda Abustan Sampaikan Pesan Bupati Barru

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) DR Abustan AB

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh Diwakili Sekretaris Daerah Abustan menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (31/10) bertempat di Kampus 2 Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Dalam sambutanya Bustan menyampaikan bahwa, kehadirannya di acara maulid menjadi berkah bagi dirinya baik secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barru.

 

“Namun Ini tak terlepas dari perintah atau amanah dari Bapak Bupati Barru yang saat ini sedang ada tugas di Jakarta,” ujar Abustan.

Lanjut Abustan, bahwa Barru ini daerah kecil dan berpenduduk kedua tersedikit namun di Sulsel ini terbesar dalam pengumpulan zakat.

“Di Barru ini total pengumpulan zakat tahun ini 2,3 Miliar Sebanyak lima persen zakat dari ASN dan memang di kalangan ASN sudah menjadi kewajiban mereka menyetor 2,5 persen setiap tahun, “sebut Mantan Kadis Pendidikan Barru.

 

Ia juga menjelaskan Jika ada bencana, Baznas menjadi garda terdepan. “Apalagi perang baznas merupakan barisan terdepan jika terjadi bencana,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Maros Andi Chaedir Syam menyampaikan terima kasih atas undangan Anre Gurutta.

“Tentu ini sebuah berkah bagi dirinya karena Mangkoso dan Maros tak bisa dilepaskan, Alhamdulillah di Maros itu rata-rata pemangku agama itu dari Alumni DDI Mangkoso,”kata Chaedir.

‘Manini panritae, malempu pamarentae,malabo to sogie sibawa maraja sukkuru to kasih-asie.Kalau ini masih selalu berbarengan malewa tu pabanuae,

Ditempat yang sama Ketua Panitia Muhammad Agus menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara Maulid Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Tonronge.

“Tadi AG bersama Pak Sekda serta Wakil Ketua DPRD Sulsel berkeliling menyaksikan perluasan dan pengembangan Kampus II Tonronge.Disana akan dibangun lapangan sepak bola dan wisata religi.” Tandanya

(Red)