Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
EkobisKab. Barru

Kemenhub R.I Bersama Gubernur Sulsel dan Bupati Barru Uji Coba Kereta Api Trans Sulawesi

2
×

Kemenhub R.I Bersama Gubernur Sulsel dan Bupati Barru Uji Coba Kereta Api Trans Sulawesi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Tidak lama lagi Penantian masyarakat Sulawesi Selatan untuk menggunakan Kereta Api Trans Sulawesi akan terwujud, hal itu terlihat saat Rombongan Kemenhub R.I dan Gubernur Sulsel tiba di Rumah Jabatan Bupati Barru pada Sabtu (29/10) Sekira Pukul 08.30.

Setiba disana Bupati Barru Suardi Saleh bersama tamu spesialnya itu menuju Stasiun Garongkong untuk melakukan uji coba pengoperasian prasarana dan sarana perkeretaapian dengan rute Barru – Pangkep.

Dimana Diketahui Pemerintah kabupaten Barru sendiri telah melakukan persiapan dalam mendukung keberadaan kereta api terlebih yang berada di kawasan Pelabuhan ini dengan stasiun garongkong.

“Yang pertama bahwa kawasan Pelabuhan dan stasiun kereta api ini kita sudah tetapkan rencana terkait tata ruang yang dipersiapkan untuk menjadi kawasan ekonomi khusus,” ujar Bupati Suardi Saleh.

bahkan, Lanjut Dia,  kami sudah bebaskan untuk area pelabuhan  3.000 hektare dan lahan ini nantinya tidak diperuntukkan lagi untuk aktivitas pembangunan selain untuk aktivitas industri nantinya dan itu sangat mempengaruhi perekonomian di tambah dengan stasiun yang akan kita coba nanti,” paparnya.

Ia juga menyebut, jika tentu pihaknya berharap ada impact buat Kabupaten Barru terhadap keberadaan stasiun kereta api ini yang berdekatan dengan pelabuhan.

“ Tentunya kami berharap dengan adanya stasiun bisa menambah kontribusi PAD karena sektor perekonomian akan terbantu serta lapangan kerja baru akan terbuka,” jelasnya lagi.

(Ramzi)