Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Dihadapan Bupati Suardi Saleh, Putra-Putri Barru Hadirkan 35 Ragam Pakaian Adat Indonesia

23
×

Dihadapan Bupati Suardi Saleh, Putra-Putri Barru Hadirkan 35 Ragam Pakaian Adat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., Bersama unsur Forkopimda dan Putra-Putri Barru yang menggunakan pakaian adat Indonesia

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan Sumpah pemuda dipadukan dengan menghadirkan beberapa Putra dan Putri Barru berpakaian baju adat Indonesia di hadapan Inspektur upacara Bupati Suardi Saleh membuat upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 lebih berwarna.

Diketahui terdapat 35 Ragam Pakaian Adat dari Semua Provinsi di Indonesia yang Menampilkan Keunikan Budaya Daerah.

“Pakaian adat Indonesia adalah salah satu kebudayaan yang perlu dilestarikan, apalagi Baju adat menjadi ciri khas tiap daerah sekaligus menumbuhkan kecintaan pada tanah air.” ujar Abrar Ketua BEM STIA AL-Gazali Barru, usai dilaksanakan upacara Sumpah Pemuda Di Halaman Kantor Bupati Barru, Jumat (28/10).

Lanjut Dia, Saat ini, Indonesia memiliki 37 provinsi per bulan Juni 2022 dengan ditambahkannya Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

“Dengan penambahan provinsi baru ini, bertambah pula pakaian adat Indonesia menjadi 37 namun yang ditampilkan dalam upacara hari sumpah pemuda kali ini hanya 35 saja.” Jelasnya.

(BAR)