Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Sasar Tukang Becak dan Sopir Angkot, KPJ Pangkep Bagi 60 Nasi Kotak

×

Sasar Tukang Becak dan Sopir Angkot, KPJ Pangkep Bagi 60 Nasi Kotak

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, PANGKEP, — Berbagi makanan dengan istilah Jumat Berkah, kini semakin populer di tengah kegiatan sosial masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh para anggota Kelompok Penyanyi Jalanan ( KPJ) Pangkep ini, mereka berbagi nasi Kotak (ayam kentaki) usia sholat jumat di Jalan Poros wilayah kecamatan Pangkajene, Pangkep . Jumat (2/09/2022) siang.

Koordinator Bidan Humas KPJ Pangkep Andi Indra Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah yang telah dilakukan bersama para anggotanya itu merupakan bagian dari program organisasinya, dan insya Allah akan diadakan rutin setiap hari Jumat.

“Hari jumat ini kan dipercaya hari yang istimewa, dan hari berbuat kebaikan yang dimana giat ini juga merupakan bagian dari program Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pangkep yaitu sosial masyarakat, salah satunya memberikan makanan. Insya Allah, akan kita adakan terus setiap hari jumat, mohon doanya juga ya” ujar Udin .

Dengan semangat kebersamaan, KPJ Pangkep ini telah berbagi nasi kotak kepada pengguna jalan Trans Sulawesi, tepatnya di jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pangkep. Bagi-bagi nasi ayam kentaki tersebut dilakukannya setelah melaksanakan shalat jumat.

Selanjutnya dari kawasan Islamic Centre, anggota KPJ bergeser ke Taman Musafir Pangkep membagikan 60 nasi kotak ke para supir angkot, Becak Motor , pemulung dll.

Di tempat yang sama, nampak hadir Ketua KPJ Pangkep Saharuddin mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan Jumat Berkah yang telah dilaksanakan oleh para anggota KPJ Pangkep.

“Alhamdulillah, saya pribadi sangat senang dan bahagia karena teman-teman KPJ Pangkep ini dengan semangat menjalankan program aksi kepedulian untuk berbagi antar sesama” kata Saharuddin selaku Ketua Umum KPJ Pangkep.

“Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, selalu dalam lindungan Allah, dan kegiatan baik ini bisa menjadi rutinitas KPJ Pangkep setiap hari Jumat” ungkap Udin saat diwawancarai.

(Jhon)