Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Sukses Gelar Pembukaan DAM Dan PID, Ini harapan Ketum PC IMM Kota Makassar

×

Sukses Gelar Pembukaan DAM Dan PID, Ini harapan Ketum PC IMM Kota Makassar

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menggelar Darul Arqam Madya (DAM) dan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) Regiona Makassar.

Acara seremoni pembukaan dilaksanakan di Balai Sidang Unismuh Makassar Rabu (13/07/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Kepemimpinan Bermartabat; Merawat Ke-indonesia-an” untuk Darul Arqam Madya dan untuk Pelatihan Instruktur Dasar mengusung tema “Instruktur Berkemajuan, Akselerator Peradaban”.

Ketua DPD IMM Sulawesi Selatan, Abdul Gafur menegaskan, IMM Cabang Makassar merupakan arah gerakan dan selalu menjadi role model dalam perkaderan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Semoga dengan adanya perkaderan DAM dan PID ini bisa menjadi akselerator dalam rangka ekspora gerakan” jelas Gafur, biasa disapa.

Sementara Ketua Cabang IMM Kota Makassar, Agus Ramadani, mengatakan kegiatan DAM dan PID ini adalah bentuk ikhtiar menyiapkan pemimpin dan pembina dengan balutan kegiatan formal di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Ilmu DAM dan PID yg kita dapatkan bukan hanya diterapkan di IMM saja tapi bagaimana kemudian ilmu itu bisa bermanfaat kedepannya. Jadi alumni-alumni DAM dan PID ini merekalah yg kedepannya akan menggantikan atau menduduki posisi pemerintah seperti walikota gubernur dan sbgainya,” ungkap Agus.

Merawat ke-indonesiaan bukan berarti kita tunduk dengan aturan-aturan yang tidak pro terhadap keadilan tapi merawat ke-indonesiaan itu bagaimna kita kemudian memperjuangkan keadilan itu . Kedepannya Indonesia yg harmonis adalah Indonesia yg diduduki oleh para pemimpin2 yg bermartabat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Makassar (Drs H Mawardi Pewangi, M. Pd.I), Ketua Kesbangpol (Drs Zainal Ibrahim,M.Si.), Kader IMM Se-Kota Makassar serta OKP se-kota Makassar.

Salah satu rangkaian acara inti juga tadi yaitu pelantikan koordinator komisariat IMM Unismuh Makassar serta pengukuhan Lembaga Semi Otonom yaitu IMManuver Ecosystem dibawa naungan bidang Lingkungan Hidup dan IMMedical Team dibawa naungan Bidang Kesehatan PC IMM Kota Makassar.

(Alif)