Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
MakassarOlahraga

Tok! Pelatihan Aplikasi MANTAP KONI Makassar Telah Dimulai

28
×

Tok! Pelatihan Aplikasi MANTAP KONI Makassar Telah Dimulai

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Pasca launching 2 aplikasi MANTAP dan SAMAKI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar langsung menggelar workshop Kehumasan bagi pengurus Cabang seKota Makassar di Primer WThree Hotel, pada Jumat (01/07/2022).

M. Tawing, Ketua Bidang Organisasi dalam sambutannya berharap agar peserta bisa memaksimalkan wadah yang disiapkan oleh KONI Makassar ini. Kata dia, Peserta pelatihan betul-betul harus mengikuti kegiatan ini sampai tuntas.

“Program ini baru KONI Makassar yang lakukan. Pertama kali. Dengan usianya yang baru tiga bulan tapi sudah membuat terobosan yang bisa menunjang prestasi. Luar biasa,” papar M. Tawing.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Makassar, Ahmad Susanto. Dia meminta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini. Kita buang kebiasaan buruk kita selama ini, kata Magister Kesehatan Unhas itu. Lain yang ikut latihan. Lain yang ikut pertandingan.

“Inilah alasan kenapa aplikasi MANTAP diluncurkan. Hari ini kita fokus di MANTAP baru SAMAKI. Jadi dimantapkan dulu baru diSAMAKI,” tegasnya.

Lanjutnya, Aplikasi MANTAP dirancang untuk mengetahui jumlah atlet di kota Makassar. Kedepannya akan memonitoring hasil latihan dan perkembangan cabang olahraga (cabor) yang digeluti. Sampai ke kejuaraan yang diikuti.

“Jadi semua capaian atlet akan terdata dalam aplikasi ini,” lanjutnya.

Tambah Ahmad Susanto, KONI Makassar mempunyai cita-cita besar untuk memberikan yang terbaik kepada atlet di kota Makassar. Untuk itu, seperti yang kami tuturkan tadi pada agenda sebelumnya. Gym center, telah disediakan. Selain itu, Fisioterapis center juga diperadakan. Tidak akan ada atlet yang kita tinggalkan saat cidera.

“Bawa ke KONİ Makassar, di sana kita berikan pelayanan medis secara gratis,” pungkasnya. (*)

(Muhsin)