Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru : Ada Hikmah di Balik Pandemi Seperti Yang Saya Rasakan Menjadi Imam dan Khatib Idul Fitri

22
×

Bupati Barru : Ada Hikmah di Balik Pandemi Seperti Yang Saya Rasakan Menjadi Imam dan Khatib Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS BEDA, BARRU – Malam ketujuh Ramadhan, Bupati Barru sholat tarwih bersama warga di masjid At Taqwa Palanro, Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Jumat (8/04/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru menyampaikan rasa syukurnya, dimana hari ini sudah sampai malam ke 7 di bulan suci Ramadhan dan bisa bersua dengan Jamaah Masjid Besar At Taqwa Palanro dalam keadaan sehat wal alfiat.

“Selamat menjalankan ibadah di bulan ini, semoga kita yang menjalankannya mendapat berkah dan diakhir Ramadhan ini, akan semakin meningkatkan derajat ketaqwaan kita”, ucap Bupati Barru sela-sela  sambutannya.

Dikatakan, Sejak dua tahun terakhir negara ini ini dilanda yang namanya  Covid 19. Ada yang berat menurutnya, dalam pengambilan kebijakan-kebijakan yang sampai sulit diterima kalangan masyarakat namun demi melindungi masyarakat dari kondisi Covid 19.

“Saya selaku Bupati terkadang berat memutuskan sebuah kebijkan seperti  pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat tetapi demi melindungi masyarakat dari penyebaran Covid 19 terpaksa aturan dijalankan,” kata Suardi Saleh.

Namun katanya, dibalik semua itu tentu  ada hikmahnya. Salah satu hikmahnya seperti yang saya alami dan rasakan.

“Seandainya tidak ada Covid-19 yang berdampak pada pembatasan aktifitas, maka saya tidak bisa merasakan bagaimana yang namanya jadi imam dan khatib Idul Fitri dan Idul Adha meski jamaahnya adalah istri dan anak-anak”, ujar Bupati  mengenang dirinya saat menjadi imam dan khatib membawakan khutbah.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, meski tahun ini tidak ada Tim Bakuhomas secara resmi yang diturunkan Pemerintah Daerah ke masjid-masjid karena Pandemi belum berakhir, Namun Bupati tetap melakukan safari Ramadhan dari masjid ke masjid. Tujuannya untuk silaturahim.

“Baginda Nabi Muhammad mengatakan, Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi.”(H.R Bukhari & Muslim),” sebut dirinya.

Di bagian lain arahannya, Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya, karena Ksntor Camat Mallusetasi selesai pembangunannya dan koni sudah berdiri megah.

“Di sana tentu bukan hanya memperlihatkan mewahnya tetapi bagaimana masyarakat dapat terlayani dengan baik,” harapnya.

(Indasari)