Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Energi Baru untuk Barru, Bupati Suardi Saleh Berbagi Filosofi

×

Energi Baru untuk Barru, Bupati Suardi Saleh Berbagi Filosofi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Berkah Jum’at menjadi momentum bagi 38 Calon PNS baru di Kabupaten Barru, yang menerima SK Bupati Barru langsung dari Ir. H. Suardi Saleh M.Si, di Baruga Singkeru Ada’e, Jumat (1/4//2022) kemarin.

Keberkahan ini, menjadi istimewa karena Bupati Barru dengan detail memberikan arahan dan tips untuk sukses menjadi Birokrat yang cemerlang.

“Kita berharap dan meminta agar etika dan moral CPNS Barru yang baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan menjadi teladan di masyarakat,” sebut Bupati Suardi Saleh sembari meminta CPNS Muda ini untuk berhati-hati di masa satu tahun percobaan sebelum melulusi Diklatsar sebagai syarat untuk seratus persen menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebagai Kepala Daerah, dirinya menyebut sesuai aturan, bahwa CPNS Wajib ikuti masa percobaan sebagai Calon PNS, selama Satu Tahun, dan masa itu harus menyesuaikan untuk memiliki Mental sebagai ASN.

“Di masa percobaan ini, disitu dilihat kinerja, integritas, kedisiplinan dan sebagainya sampai ikuti Latsar, yang jika tidak lulus maka tidak bisa ikuti lagi, makanya hati-hati saat masa percobaan,” sambungnya dan kemudian mengungkapkan berbagai nasehat bijaksana untuk bekal pengetahuan sekaligus merevolusi mental sesuai arah regulasi.

Berikut kami sajikan beberapa ulasan motivasi dan filosofi Bupati Barru yang disampaikan dengan sangat bijaksana dan filosofis di depan CPNS Baru penerima SK.

– Orang Berintegritas itu, difikirkan dulu baru berbuat, sehingga dia tidak menyesal atas resikonya, sebab semua langkah itu ada resikonya.

– Gunakan kemampuan berfikir kita sebelum berbuat, bertindak, apalagi di era komunikasi ini, jangan mudah menshare, apalagi sudah jadi CPNS, ingatlah bahwa semua kebijakan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat.

– Tujuan kita menjadi ASN, tidak lain dan tidak bukan untuk mewujudkan cita-cita perjuangan pahlawan dan tujuan negara kita, untuk mencerdaskan, untuk kesejahteraan bersama, karena itu kita melayani

– Masyarakat itu meminta Hak nya, mereka dilayani karena kewajiban, tugas kita, dan harus ikhlas, bukan sebatas menggugurkan kewajiban atau harus meminta imbalan.

– Bekerja itu harus berintegritas, yakni ketika hati, lidah, fikiran dan perbuatannya satu garis, “Ette Na’ Lilla Na, pada-pada Etto Na Atinna,” harus sama dengan memikirkan dulu, baru berkata kemudian berbuat.

– Semangat dan Inovasi, biar berintegritas, baik, dan memegang norma, tapi itu tidak cukup, harus punya semangat, punya motivasi, berinovasi, harus lebih baik dari yang ada, contoh itu yang terbaik.

– Awal tahun menjadi CPNS yang menjadi dasar, kapan Karakter kerja sejak awal mengikuti contoh yang malas, maka sulit untuk diubah dan berkembang, teladani lah Senior mu yang terbaik dan berkualitas.

– Tingkatkan kompetensi dan profesionalisme, karena mungkin anda hebat hari ini, belum tentu esok, karena itu jangan berhenti belajar, harus profesional mengikuti perkembangan pengetahuan terkini di pekerjaannya.

– Ingatlah 4 AS, CerdAS mengandalkan kemampuan otak, insya Allah akan efisien dan efektif, kemudian As kedua adalah Kerja KerAS artinya pantang menyerah, kemudian Kerja TuntAS sempurna tidak perlu diulang lagi karena sepenuh hati, kemudian As yang terakhir adalah IkhlAS, semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

(Indasari/Hms)Â