Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Pemdes Lakatong Sambut Hangat Rombongan Unismuh Makassar

40
×

Pemdes Lakatong Sambut Hangat Rombongan Unismuh Makassar

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, TAKALAR – Pemerintah Desa Lakatong Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar menerima rombongan civitas Fakultas Tekhnik Universitas Muhammadiyah Makassar, di Aula Desa Lakatong, Kamis 20 Pebruari 2022.

Kepala Desa Lakatong, Syahrir SE, Dg Tola dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat senang menyambut kedatangan civitas Unismuh ke Desa Lakatong dalam rangka silaturahmi untuk membahas hubungan kerja sama.

” Semoga Pihak Unismuh Makassar bisa berkolaborasi bersama Pemdes Lakatong untuk menjadikan Desa Lakatong sebagai Desa Percontohan di Kabupaten Takalar” Harap Dg Tola.panggilan akrab Kades Lakatong.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Unismuh Makassar. Fauzan Hamdi, ST. MT munuturkan Fak.Teknik Unismuh hadir di Desa Lakatong dalam rangka kerja sama dalam pengembangan desa.

Langkah awal, papar Fauzan, dalam perencanaan pembangan Desa Lakatong yaitu membuat Master Plan Desa Lakatong yang akan dilaksanakan Program Studi Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Unismuh Makassar.

Lanjut, Master Plan tersebut akan menjadi acuan dala pembangunan desa baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya alam(SDA) dan sumber daya manusia (SDM)

“Diharapkan kedepan desa lakatong menjadi desa percontohan”, harap Fauzan

Hadir di pertemuan ini, Kaprodi PWK, Fak.Teknik Unismuh Makassar.Nini Adriani Rumata,.S.T, M.T, .dosen Arsitektur dan Mahasiswa, para aparat desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua LPM,Para Kepala Dusun, Imam Desa dan Imam Dusun, Babinsa dan Babinkamtibmas, Mahasiswa KKN UNHAS Makassar, serta Tokoh Masyarakat.

(Muhsin)