Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pariwisata

Allepereng Camp Indah Dipandang Mata, Warga: Sayang jalannya rusak

29
×

Allepereng Camp Indah Dipandang Mata, Warga: Sayang jalannya rusak

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kabupaten Barru terkenal dengan beraneka ragam tempat wisata, dari dataran tinggi hingga ke dataran rendah. Dari Padang Indah sampai ke pulau dutungan.

Kabupaten Barru mempunyai kawasan yang luas hingga di anugerahi tempat wisata yang begitu indah dan menawan.

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit kaula muda yaitu Padang Indah atau biasa disebut Allepereng Camp. Tepatnya di Ammerrung, Desa Bacu-Bacu, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

Allepereng Camp ini sudah lama ada namun baru akhir-akhir ini banyak kaula muda yang mengeksplor tempat ini, karena suasana yang hijau nan dingin, lokasi yang begitu luas serta pemandangan yang sangat menyejukkan mata.

Allepereng Camp berseberangan dengan Lappalaona, yang merupakan icon di Kabupaten Barru.

Allepereng Camp sangat bagus untuk kegiatan besar, karena lokasi yang begitu luas. Selain tempat para pemuda pemudi untuk camp,di sini juga merupakan tempat para kerbau dan sapi untuk mencari makan.

Salah satu pengunjung mengatakan bahwa sayang sekali, perjalanan kesana lumayan ekstream dan susah di lalui para pengendara roda dua, selain motor gunung yang tangguh.

” iya benar sekali, pemandangan di Allepereng Camp sangat Indah, tapi itu lagi jelek sekali jalanan. Jadi kalau orang baru kesini,pasti di simpanji kendaraan di tempat aman baru jalan kaki ke lokasi apalagi kalau sudah hujan seperti ini, bahaya sekali di pewati ” Jelas Waldi salah satu Warga Pujananting, Kamis (13/1).

Perjalanan menuju Allepereng Camp sangat ekstream tetapi akan terbayarkan oleh pemandangan yang di sajikan. Tambahnya.

(Indasari)