Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Tuntut Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng, Ketua DPRD Barru Janji Siap Kawal Hingga Diperbaiki

15
×

Tuntut Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng, Ketua DPRD Barru Janji Siap Kawal Hingga Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Aliansi Pemuda Masyarakat Tanete Riaja  Bersama Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) menggelar aksi damai Terkait Jalan Berlubang di Poros Pekkae-Soppeng, Kabupaten Barru, Jumat (7/1) Sekira Pukul 16.10 WITA.

Jendral Lapangan, Utto mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendapatkan kepastian akan perbaikan jalan poros Pekkae-Soppeng.

“Kita mendesak Pemprov Sulsel untuk j segera membenahi Jalan poros Pekkae-Soppeng yang kondisinya rusak parah,” ujarnya.

Lanjut Dia Katakan, Kami juga menuntut kepekaan DPRD Provinsi untuk melihat keresahan masyarakat dan pengguna jalan rusak Pekkae-Soppeng.

“Kerusakan jalan ini tentu sangat merugikan masyarakat. Tidak sedikit mobil atau motor pengguna jalan yang rusak akibat kerusakan jalan ini,” paparnya.

Dua tahun lamanya jalan ini rusak dan tidak kunjung diperbaiki, tambahnya.

Sementara Ketua DPRD Barru, Lukman T saat menemui ratusan massa unjuk rasa mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengajukan untuk dilakukannya perbaikan jalan tersebut.

“Tahun lalu kita telah mengajukan perbaikan ke Pemprov Sulsel, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan, Tapi untuk saat ini Pemprov Sulsel telah alokasikan anggaran Rp 41,9 M untuk perbaikan jalan poros Pekkae-Soppeng,” ungkapannya.

Kita belum tau pasti kapan jalan rusak ini diperbaiki, katanya, tapi anggarannya sudah ada.

“Insyaallah tahun ini perbaikan jalan akan terealisasikan,” tambahnya.

Ia juga berjanji akan terus mengawal agar cepat dikerjakan.

“Kami janji jalan berlubang ini akan kami kawal, agar secepatnya diperbaiki,” tutup Ketua DPRD Kabupaten Barru.

(Indasari)