Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Capai Vaksinasi Hingga 100 Persen, Camat Tanete Rilau Sasar Kegiatan Posyandu

9
×

Capai Vaksinasi Hingga 100 Persen, Camat Tanete Rilau Sasar Kegiatan Posyandu

Sebarkan artikel ini
Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP. M.Si.,

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pemerintah Kecamatan Tanete Rilau Akmaluddin tak pernah Kendor untuk terus mempercepat pembentukan herd immunity. Salah satunya dengan melakukan inovasi atau gebrakan vaksinasi Covid-19 serentak dengan memanfaatkan kegiatan Posyandu.

Pelaksanaan inovasi vaksinasi ini dilakukan di masing masing dusun dan lingkungan, dimana posyandu di jadikan locus sasaran vaksinasi di Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

“Hal ini, kami lakukan karena mengingat masih adanya beberapa target sasaran di dusun atau lingkungan yang belum mengikuti kegiatan vaksin. Beberapa masyarakat enggan mendatangi tempat vaksin yang biasanya dipusatkan di kecamatan ataupun di kantor desa dan Kelurahan serta Puskesmas”, kata Akmaluddin usai Sambut Kunjungan Damdim Parepare di Mako Koramil 1405/07 Pekkae Rabu (5/1).

Lanjut dia, Masih banyak masyarakat yang enggan mendatangi tempat vaksinasi karena pertimbangan lokasi yang jauh, tenaga, materi dan lain-lain. 

“Berdasarkan hal tersebut, saya  mengambil inisiatif untuk menyusun jadwal mobile vaksin di dusun dan lingkungan dengan memanfaatkan waktu dan schedule pelaksanaan Posyandu dari setiap Desa dan Kelurahan dan tetap berdasar pada data terbaru sisa wajib vaksin yang belum divaksin”, ujarnya.

Berharap dengan kegiatan sasar vaksin melalui momen pelaksanaan Posyandu ini, ada peningkatan capaian target sasaran vaksin untuk wilayah Tanete Rilau dari  31 Desember 2021 kemarin yang sudah mencapai 75,29 %

“Pencapaian 75,29 persen akhir bulan desember kemarin, Insya Allah Akhir bulan ini kami akan melakukan upaya percepatan vaksinasi hingga 100 persen dalam Wilayah kecamatan Tanete Rilau dan berkoordinasi berbagai stakeholder,mulai dari Polsek,Koramil, Puskesmas dan para kepala desa serta Lurah,” Jelasnya.

Ia juga mengatakan akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanete Rilau. 

“Yakin dan percaya kita bisa sukeskan program vakisinasi di Wilayah kita masing-masing dan kembali kepada niat keikhlasan atau nawaetu kita dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Insya Allah berkah dan mendapatkan imbalan pahala di hari kemudian, Aamiin ya Rabbal alamiin,” tutup Camat Tanete Rilau. 

(Red)