Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Bupati Suardi Saleh Ambil Sumpah 168 CPNS jadi PNS

20
×

Bupati Suardi Saleh Ambil Sumpah 168 CPNS jadi PNS

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU-Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengambil sumpah 168 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barru. Pelantikan tersebut berlangsung di Baruga Singkerru AdaE Rumah Jabatan Bupati Barru, Rabu (29/12/2021).

Mengawali Sambutannya, Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan pengambilan sumpah dan penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan menjadi PNS menjadi moment atau peristiwa yang penting dan bermakna, khususnya para PNS yang baru saja diambil sumpahnya.

Hal ini kata Bupati, karena para pegawai yang sudah mengucapkan sumpah hari ini telah mengalami perubahan status kepegawaian dari CPNS menjadi PNS.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudari atas pencapaian ini dan berharap pula mampu meningkatkan pencapaian prestasi kerjanya sebagai ASN”, harap Bupati.

Bupati mengingatkan, perjalanan dan lintas waktu yang akan di lewati kedepan selaku Aparatur Sipil Negara akan diperhadapkan pada berbagai dinamika dan tantangan.

“Kedepan tuntutan tugas dan tanggung jawab yang di bebankan pada pundak Aparatur Sipil Negara akan semakin berat dan kompleks”. tandas Suardi Saleh.

Lebih lanjut Bupati berharap agar mampu mewujudkan diri menjadi ASN yang menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku ASN yang melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, berintegritas tinggi, cermat dan berdisiplin.

Diakhir sambutannya Bupati Suardi Saleh menitipkan pesan bijak sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Barru yang kita cintai bersama.

“Apapun tugas anda dalam hidup ini, lakukanlah dengan sebaik-baiknya. Seseorang mestinya melakukan tugasnya sedemikian baiknya sehingga baik mereka yang masih hidup, yang sudah meninggal, maupun yang belum lahir tidak mampu melakukan yang lebih baik lagi”, tutup Bupati Barru dua periode tersebut.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Barru, Ir. H. Nasruddin, M.A.P melaporkan, Peserta Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru Tahun 2021, sebanyak 168 orang yang berasal dari Calon PNS Formasi Tahun 2019.

Ke 168 orang PNS tersebut, diantaranya Golongan III : 142 SK dan Golongan II : 26 SK dengan rincian Tenaga Guru 112 SK, Tenaga Kesehatan 27 SK dan Tenaga Teknis 29 SK

Turut hadir Sekda Barru Dr.Ir.Abustan, M.Si, Kepala BKPSDM Ir. H. Nasruddin, M.A.P dan para Pimpinan OPD terkait.

(Indasari/Hms)