Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
NasionalPendidikanPolisiSosialSulselTNI

Sigap, Danramil 1405-07/Tanete Rilau Bantu Warga yang Terendam Banjir di Desa Lalabata

24
×

Sigap, Danramil 1405-07/Tanete Rilau Bantu Warga yang Terendam Banjir di Desa Lalabata

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU-Curah hujan yang cukup tinggi pada Rabu pagi tadi (1/12/2021) sekira pukul 05.00 WITA.

Mengakibatkan jalan dusun Lalabata, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru tergenang air setinggi pinggang orang dewasa.

Mengetahui kondisi tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 1405-07/Tanete Rilau, Kapten Inf. Agus Salim SH., bersama anggota dan beberapa personil Kepolisian Tanete Rilau beserta tim gabungan Posko Tanggap Bencana Tanete Rilau terjun langsung membantu warga terutama Guru dan Anak Sekolah yang akan menyeberang jalan menggunakan perahu karet (LCR) milik Pemerintah Desa Lalabata.

Danramil 1405-07/T. Rilau, Kapten Agus Salim mengatakan, terkait dengan adanya informasi banjir di Desa Lalabata melalui media sosial WAG bencana alam Kecamatan Tanete Rilau, pihaknya langsung ke lokasi untuk membantu Masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud kemanusiaan dan implementasi 8 Wajib TNI yang harus dilaksanakan sesuai Perintah KASAD melalui Pangdam, Danrem dan Komandan Kodim 1405/Parepare.

“Alhamdulillah kami juga tidak melupakan Faktor keamanan seluruh yang terlibat dalam evakuasi penyeberangan Masyarakat, Guru dan anak sekolah”, kata Kapten Agus Salim.

Sekadar diketahui, banjir dilokasi berangsur angsur mulai surut,
Babinsa Lalabata tetap memantau perkembangan situasi.

(Red/Am)