Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
TNI

Hari Kedua Benleg, Pelda Muh Tahir: Pemuda Harus Paham 4 Pilar Kebangsaan

12
×

Hari Kedua Benleg, Pelda Muh Tahir: Pemuda Harus Paham 4 Pilar Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

MATAJURNALISNEWS.COM, BARRU –Kegiatan Benleg di Kodim 1405 Pare-pare memasuki hari ke 2. Peserta Benleg dari Barru menerima materi pengenalan dan pengetahuan senapan serbu jenis FNC dan senjata jenis Pistol FN P1 buatan Pindad. Pada Sabtu (27/11/2021).

Pemberi materi pada kegiatan ini oleh Pelda Muh.Tahir (Dansub unit Dim 1405/Parepare). Peserta diberi pengatahuan tentang karateristik senjata FNC dan Pistol FN P1. Mulai dari buatan asal senjata sampai pada jarak tembak efektif dan jarak capai munisi saat ditembakkan.

Para peserta pun diberi teknik dril kering, yaitu teknik cara menembak dari sikap tiarap, jongkok dan berdiri. Kabarnya, para peserta pelatihan belanegara yang dilaksanakan di Makodim 1405/Parepare pada dasarnya akan dibentuk dan diberi bekal untuk menjaga dan membagun karakter anak bangsa pemuda kabupaten Barru.

“Pada pelatihan bela negara ini diharapkan para pemuda dapat memahami 4 pilar kebangsaan, pertama Pancasila, Dua UUD 1945, NKRI dan Bhenika tunggal Ika sebagai panduan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil dan makmur,” tegas Pelda Muh.Tahir.

(Muhsin)