Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Nekat “Putihkan” BBM Premium, Jokowi Ma’Ruf di Kritik Mahasiswa

15
×

Nekat “Putihkan” BBM Premium, Jokowi Ma’Ruf di Kritik Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Aliansi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wira Bhakti menggelar unjuk rasa Memperingati hari Sumpah Pemuda. Kamis (28/10/2021).

Ratusan massa aksi tersebut menggelar aksi unjuk rasa di Jl. AP. Pettarani, Kel. Tamamaung, Kec. Panakkukang, Kota Makassar tepat di depan Kampus STIE Wira Bhakti Makassar.

Jendral lapangan Ari Radiansyah mengatakan, pada momen ini pihaknya melakukan unjuk rasa evaluasi pemerintahan di masa kepemimpinan Jokowi Ma’ruf Amin.

“Selain memperingati hari Sumpah Pemuda, kami juga melakukan unjuk rasa di masa kepemimpinan Jokowi Ma’ruf karena ada banyak sekali problematika yang simpang siur terjadi di tengah-tengah masyarakat. Misalnya, wacana penghapusan BBM Premium dimasa pandemi, maraknya tenaga kerja asing yang masuk di Indonesia pada saat pandemi.

Disisi lain begitu banyak PHK yang diterima oleh rakyat Indonesia tentunya ini menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat Indonesia”. Ucap Ari Radiansyah selaku Jenlap (Jendral Lapangan)

“Tindakan represif yang begitu marak dilakukan oleh aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian itu sudah melanggar asas-asas Undang-undang sebagai mana yang tertuang dalam UU No.09 Tahun 1998 Tentang kebebasan berpendapat dimuka umum dan mengesampingkan Perkap No 02 Tahun 2002 Tentang fungsional Aparat Kepolisian yang mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat”. Sambung Enal selaku Kormim (kordinator mimbar).

Adapun isu tuntutan :
1. Tegakkan supremasi hukum
di Indonesia
2. Jokowi Ma’ruf cepat
selesaikan kasus
Covid-19
3. Tolak wacana penghapusan
BBM Premium
4. Tolak tenaga kerja asing
5. Stop tindakan represif
terhadap mahasiswa

(Wisnu)