Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wakili Bupati Barru Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

×

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wakili Bupati Barru Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Bupati Barru diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abdul Rahim, S.IP., M.Si membuka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kantor Bappeda Barru, Jumat (30/7/21) kemarin.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan program Aspirasi drg. Hj. Hasnah Syam. MARS, Anggota Komisi IX DPR.RI dengar menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar selaku mitra kerjanya.

Dalam sambutannya, Abdul Rahim yang juga Plt. Kepala Inspektorat Barru itu menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI drg, Hj. Hasnah Syam yang telah memperjuangkan adanya BPJS Ketenagakerjaan untuk warga Kabupaten Barru.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barru mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan Ibu Dokter terutama buat warga Barru yang mendapat perlindungan resiko pekerjaan melalui BPJS ketenagakerjaan,”katanya

Anggota DPR RI Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter itu mengatakan PKK dan Relawan Satgas Covid 19 akan diikutkan kepersertaan BPJS melalui aspirasinya.

“Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan tidak hanya untuk masyarakat Barru saja tapi semua kabupaten atau kota yang merupakan Daerah Pemilihan saya waktu Pilcaleg lalu, meski diakui bahwa Barru tentu punya porsi lebih besar karena disamping tanah kelahiran juga didaerah ini perolehan suaranya pada Pemilu Legislatif sangat signifikan.” Kata Hasnah Syam.

Lanjut Hasnah Syam, selain pengurus TP. PKK, Relawan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Barru juga sudah akan diikut sertakan karena merekalah garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Sedangkan ditempat yang sama Kepala BPJS Cabang Makkassar Lutfi mengapreasi Anggota Komisi IX ibu drg. Hj Hasnah Syam yang menjalin komunikasi dan memberi perhatian lebih dengan konstituennya. Salah satu bentuk perhatiannya adalah pengikutsertakan pada BPJS ketenagakerjaan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Anggota Dewan Hj. Hasnah Syam atas kepeduliannya. Belum lagi Pemkab dan BAZNAS, ini luar biasa sinerjitasnya. Memang Secara nasional Barru termasuk daerah terbaik memberikan perlindungan melalui BPJS terhadap warganya,” tandasnya.

Hal yang terpenting menurutnya, adanya BPJS keternagakerjaan adalah upaya pemerintah melindungi rakyatnya dari resiko pekerjaan.

Ia menyampaikan kalau di Kabupaten Barru iman masjid, perangkat desa dan pekerja rentang sudah dapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah hari ini PKK dan Relawan Satgas Covid-19 Barru pun diikutkan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan melalui aspirasi Ibu Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam.”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Andi Unru, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yossi Febrisia, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkep Barru Lukman Wahid.

(Indasari/Hms)