Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Alhamdulillah, BLK Komunitas yang di Bawah Hasnah Syam Kedapilnya Resmi Dimanfaatkan

19
×

Alhamdulillah, BLK Komunitas yang di Bawah Hasnah Syam Kedapilnya Resmi Dimanfaatkan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Ditengah upaya memulihkan ekonomi nasional yang porak poranda akibat Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS mengambil langkah konkret dengan membawa Program Pengembangan SDM Daerah melalui pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Dari Lima BLK Komunitas yang masing-masing memiliki Tematik berbeda, dan diletakkan di Dua Kabupaten, Barru dan Bulukumba, Pagi tadi, Hasnah Syam bersama Pemda Barru meresmikan 2 diantaranya, di Pesantren DDI Mangkoso dan Pesantren DDI Takkalasi Barru, Rabu (28/7/2021).

Bersama Ulama kharismatik, Anregurutta Prof. DR. H, Faried Wajdy Lc, MA, yang juga pemimpin Pesantren DDI Mangkoso, dan jajaran Pemda Barru, Hasnah Syam meresmikan bersama BLK Komunitas DDI Mangkoso yang bertema Keterampilan Pertukangan, kemudian setelahnya meresmikan BLK Komunitas Teknologi Informatika di Takkalasi.

“Alhamdulillah, Gedung BLK komunitas ini diresmikan, ini menjadi wujud kinerja dan ungkapan terima kasih atas dukungan masyarakat, Kita tetap upayakan agar BLK Komunitas terus memiliki fasilitas yang lengkap, dan kita berikan biaya operasional setiap tahun, karena itu, tolong untuk dimanfaatkan dengan maksimal dan dirawat dengan baik,” sebut Srikandi Partai Nasdem ini.

Ia mengungkap BLK ini disertakan biaya operasional ratusan juta pertahunnya serta diharapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh Santri dan Mahasiswa, tapi juga oleh Pemuda Pelajar Lokal dan umum yang membutuhkan keterampilan semisal pertukangan maupun desain grafis.

“Kesempatan ini, kami juga senantiasa minta didoakan agar dalam menjalankan tugas tetap amanah dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala,” ujar Legislator Senayan yang diamini oleh hadirin.

Pemerintah Kabupaten Barru yang juga turut membersamai peresmian ini, menyatakan kehadiran BLK Komunitas “Bak gayung bersambut”, sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah untuk penguatan tenaga kerja lokal dengan menyediakan sarana latihan kerja di tiap kecamatan.

“Kita sangat bahagia dan banyak berterima kasih kepada Bu Dokter, yang membawa aspirasi dari Pusat dalam bentuk pembangunan BLK Komunitas di Daerah, hal ini sejalan dengan komitmen periode masa jabatan kedua kami, berharap setiap kecamatan ada BLK, sekarang sudah terwujud di lima kecamatan, Alhamdulillah,” sebut Bupati Suardi Saleh dalam sambutannya saat peresmian.

Dengan bangunan gedung yang respresentatif  dilengkapi fasilitas mesin sarana prasarana moderen, ruangan praktek serta ruang pelatihan, di kedua BLK, nantinya diharapkan dapat melahirkan tenaga kerja yang kompeten, profesional, dan siap kerja.

“Harap dikelola maksimal untuk kepentingan bersama, manfaatnya harus dirasakan meluas, baik santri dan mahasiswa maupun pemuda dan pelajar termasuk masyarakat umum dapat belajar dan pelatihan di sini, nanti dibuat sistemnya, pendaftaran online dan terbuka,” urai Bupati Barru memberikan pesan agar manfaat BLK Komunitas di semua titik, nantinya untuk kemaslahatan rakyat banyak.

Sementara, Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso Anregurutta Prof. Dr. H. M. Faried Wajdy, MA menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Anggota DPR RI dan perhatian Pemda Barru atas bantuan ini.

Senada dengan AGH Faried Wadjedy Pimpinan DDI Takkalasi AG. Drs. Manshur musthafa sangat berterima kasih atas peran Hasnah Syam sebagai Anggota DPR RI. Dirinya pun mendoakan kedua orang tua Bupati dan Ibu Dokter, karena berkat jasanya BLKK di pesantren yang dipimpinnya bisa segera difungsikan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bu dokter dan juga kepada Pemerintah Daerah yang banyak membantu pesantren ini,” pungkasnya.

Selain diresmikan bersama Pimpinan Pesantren dan Kepala Daerah Barru, Ir H. Suardi Saleh M.Si, bersama jajarannya, turut terlihat Kepala Kantor Kemenag Barru Dr. H. Jamaruddin S.Ag, M.Ag. dalam kegiatan peresmian BLK Komunitas di Barru.

(Indasari)