Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bersama Forkopimda, Bupati Barru Pantau Vaksinasi Massal

×

Bersama Forkopimda, Bupati Barru Pantau Vaksinasi Massal

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, bersama Forkopimda, memantau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh PT. Semen Bosowa bekerjasama dengan Kodim 1405/Parepare dan Satgas Penanganan Covid-19, di Bola Sobae, Jln. Sultan Hasanuddin, Kabupaten Barru, Jumat (23/07/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal di
Vaksin Center ini (Bola Sobae) merupakan lanjutan kegiatan vaksinasi gratis sebelumnya guna mewujudkan target dua juta vaksinasi untuk bulan Agustus dan kebut vaksin yang dilaunching Plt. Gubernur Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Bupati Suardi Saleh mengatakan, pemantauan ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal melalui program kebut vaksin’ berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan.

“Beberapa tempat layanan vaksinasi juga disiapkan yaitu di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru yang merupakan bantuan vaksin dari anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam MARS., sebanyak 4000 dosis vaksin yang akan dibagikan secara bertahap,” terang Suardi Saleh.

Suardi Saleh menambahkan, ditempat layanan tersebut disiapkan 1000 dosis vaksin, 700 vaksin disebar di 7 titik yaitu Rujab Bupati 300 dosis, Puskesmas Pekkae 150 dosis, Puskesmas Madello 100 dosis, Doi Doi 100 dosis, Ralla 100 dosis, Mangkoso 125 dosis dan Puskesmas Mallawa 125 dosis.

Sebelumnya, Bupati Barru, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 27 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Massal dan menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi.

(Indasari/Hms)