Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Suardi Saleh Lepas 35 Bintara Lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru

2
×

Bupati Suardi Saleh Lepas 35 Bintara Lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Bupati Barru Melantik dan Melepas 35 Bintara Pelayaran Niaga Angkatan Ke-IV Tahun 2021 Lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru.

Bupati Suardi Saleh, M.Si selaku insfektur upacara dalam upacara Pelantikan dan Pelepasan Bintara Pelayaran Niaga di Halaman Sekolah SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru, Lajulo, Sabtu (16/7).

Dalam sambutannya ia mengapresiasi perkembangan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru karena pada hari ini telah melepas atau menamatkan taruna-taruni terbaiknya.

“Saya mengapresiasi atas perkembangan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru karena pada hari ini telah melepas atau menamatkan taruna-taruni terbaiknya.” kata Bupati Barru.

Bupati berpesan kepada seluruh bintara pelayaran yang tamat yang agar terus mengejar cita-citanya.

“Tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, teruslah mengukir prestasi, sehingga nama sekolah yang ditinggalkan selalu dikenal dan tenar di dunia pendidikan,” pesannya.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Barru agar tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah jika anaknya mau jadi pelaut handal, sebab masuk ke SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru adalah pilihan tepat.

Di akhir sambutanya Bupati dua periode ini kembali mengingatkan di hadapan bintara pelayaran, tamu undangan dan para orang tua siswa agar tetap berhati-berhati dengan penularan Covid-19.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga mengajak keluarga dan orang terdekat mereka untuk melakukan vaksinasi.” harap Suardi Saleh.

Ditemlat yang sama kepala sekolah SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru H. Djabbar Rachim, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas kesediaannya hadir dalam Pelepasan ini dan bertindak sebagai insfektur upacara.

“Pemerintah Kabupaten Barru selalu memberikan perhatian serius pada SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru, salah satunya memberikan bantuan terhadap pembangunan Mushallah Jabal Ilmi.” tandasnya.

Disamping itu pihak sekolah juga melakukan penandatangan Memorandun Of Understanding (MoU) antara pihak sekolah dengan PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Yayasan Matlabul Ilmi, Abdul Munir, S.Pd, S.Ag, M.Ag, Ketua STIA Al Gazali Dr. H. Kamaruddin, S.Ag, M.Pd, Pembina SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Captain H. Muh. Syafril Sanusi, M.Pd, Kadis Pendidikan Kab. Barru, Andi Adnan, S.STP, M.Si, Camat Barru Andi Hilmanida, S.STP, M.Si.

(Indasari/Hms)