Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Angkat Pandemi Covid-19, SEKAT-RI, BAN, dan GBC Gelar Doa Bersama

22
×

Angkat Pandemi Covid-19, SEKAT-RI, BAN, dan GBC Gelar Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT-RI), Baladhika Adhyaksa Nusantara (BAN) dan Gerakan Bakti Cendana (GBC) Sulawesi Selatan menggelar Doa Penghujung Ramadhan 1442 H.

Kegiatan doa penghujung Ramadhan ini dilaksanakan di Grand Maleo Hotel, Jl. Pelita Raya, Kota Makassar, sekira pukul 17.00 Wita, Jumat (7/5/2021) kemarin.

Tujuan doa penghujung Ramadhan tak lain merupakan salah satu upaya bersama untuk keselamatan bangsa dan negara serta percepatan pemulihan wabah Covid-19.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, doa bersama diikuti oleh sejumlah tokoh, lembaga, organisasi dan masyarakat.

Hadir Ketua Umum SEKAT-RI, Ketua BAN, Ketua GBC, Ketua BKM, Ketua GO Masjid Preneur, LMRI, GANN Sulsel, Ketua LBH Ferari.

Doa penghujung Ramadhan dipimpin oleh Ustaz Muhammad Shaleh Dg Mangung.

Dia berharap masyarakat kembali semangat dan untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama-sama berdoa karena penanganan pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat,” kata Shaleh mengakhiri doa bersama.

Pada kesempatan itu, Ketum SEKAT-RI, Muh Iqbal juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

“Jangan lupa, disiplin protokol kesehatan di mana pun, ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

(*)