Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
EkobisMakassar

Bentuk UMKM Produktif LAZISMU Sulsel Adakan Pelatihan dan Pemberdayaan

×

Bentuk UMKM Produktif LAZISMU Sulsel Adakan Pelatihan dan Pemberdayaan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – LAZISMU Sulsel melaksanakan program pemberdayaan UMKM dengan tema “Membangkitkan Produktivitas UMKM dimasa Pandemi Covid-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan guna membentuk daya saing bagi pengusaha mikro yang membutuhkan motivasi dan dukungan dalam mengembangkan usahanya.

Program Pemberdayaan UMKM sendiri merupakan program rutin yang dilaksanakan LAZISMU untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam membangun usaha kecil yang dimiliki.

Alimuddin selaku ketua badan pengurus mengatakan, Menjadi pebisnis banyak jatuh bangun.

“Untuk membangun mentalitas, pengetahuan sebagai kekuatan utama untuk itu pelatihan seperti ini diharapkan dari penerima menjadi pemberi. Jujur, amanah dan berkah. InsyaAllah kita akan menjadi sukses,” ujar Alimuddin Kepada Wartawan Matajurnalisnews.com Sabtu (27/3).

Sedangkan Ahmad Hunain selaku manager area LAZISMU Sulsel berharap besar dari LAZISMU Sulsel agar pelaku UMKM yang menjadi binaan LAZISMU pada kesempatan ini mampu meningkatkan profesionalisme UMKM yang dilaksanakan agar memiliki daya saing yang dapat membantu perekenomian Indonesia.

.”Harapan besar kami kepada pelaku usaha UMKM semoga bantuan dari Lazismu dapat dipergunakan dengan baik, selain membangun usaha bapak ibu juga dapat direalisasikan dalam membuka lapangan kerja kepada saudara lainnya yang membutuhkan” Tutup Ahmad Hunain selaku manager area LAZISMU Sulsel.

Upaya pelatihan UMKM ini tidak lepas dari kepercayaan muzakki yang senantiasa berzakat dan berinfaq di LAZISMU Sulsel sehingga LAZISMU mampu melakukan pendampingan kepada masyarakat kecil yang membutuhkan dukungan dalam menjalankan usahanya.

(Alif)