Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Srikandi PP Barru Dilantik, Hasnah Syam Beri Apresiasi

19
×

Srikandi PP Barru Dilantik, Hasnah Syam Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Barru sukses dilantik di Lantai VI Menara Kantor Bupati Barru, Selasa (16/3/2021) kemarin.

Pelantikan itu dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan, Irmawati Syahril S.Sos, yang dihadiri Ketua Dewan Pembinanya, drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

Dalam kesempatan itu Hasnah Syam yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Srikandi PP mengapresiasi pelantikan dan kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila di Barru sebagai sayap Organisasi Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah, Hari ini Srikandi Pemuda Pancasila dilantik, saya ada agenda lain namun memilih untuk menyaksikan dan hadir bersama disini, guna memberi semangat atas peran serta perempuan dalam berorganisasi,” sebut Hasnah Syam.

Lanjut Hasnah Syam, Mari bangun sinergitas untuk menguatkan organisasi ini, Srikandi PP.

Beberapa Srikandi Pemuda Pancasila Barru

Pemda Barru, yang memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Asisten II Sekretariat Daerah, Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si turut ucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab dan Pelantikan Srikandi PP Barru. Ia menitip pesan agar kelak, Srikandi PP, intens terus berkomunikasi dan bersinergi bangun Daerah.

“Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi hebat, maka dari itu, bagi para Srikandi yang terpilih agar bisa terus berkerjasama membangun wadah ini menjadi organisasi yang berkontribusi untuk masyarakat dan berperan penuh mewujudkan Kabupaten Barru yang lebih maju dan sejahtera,” sebut Andi Syukur Makkawaru.

Kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila, salah satunya diharapkan berfungsi sebagai pendidik generasi bangsa, dengan mensosialisasikan arti penting Pancasila dari lingkup keluarga hingga ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Sulsel Irmawati Syahril, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan berterima kasih atas apresiasi Pemerintah Kabupaten Barru dan semua pihak, sehingga pelaksanaan pelantikan dan didahului Muscab bisa berjalan aman dan lancar.

“Besar harapan Saya, Pengurus DPC Srikandi PP Barru yg baru di lantik, dapat membanggakan untuk kemajuan Barru kedepan, Jadilah pelopor dalam membangun derajat perempuan dan kemajuan Daerah sehingga dapat menjadi contoh di wilayah lain,” sebut Irmawati Syahril yang juga berasal dari Barru.

Pengurus Srikandi PP Periode 2021-2024, menetapkan Hj. Nuraeni Latuwo sebagai Ketua. Ia mengatakan, organisasi Srikandi PP Barru untuk pertama kalinya hadir di Barru, sehingga amanah ini siap untuk ia dan pengurusnya jalankan dengan baik.

“Setelah pelantikan ini, yang akan dilakukan adalah merampungkan dan menguatkan struktur organisasi sampai ke tingkat DPRT,” sebut Nuraeni Latuwo bersemangat.

Dirinya berharap rekan pengurus dapat bahu membahu, bekerjasama membantu mengembangkan organisasi ini.

(*/Indasari)