Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Hasnah Syam Kembali Salurkan Bantuan Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil dan Balita

15
×

Hasnah Syam Kembali Salurkan Bantuan Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil dan Balita

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam

Mata Jurnalis News, BARRU –Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita yang diserahkan ke 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut merupakan faktor utama untuk mencegah terjadinya Stunting. Bantuan ini adalah asupan gizi tambahan untuk ibu hamil dan balita. Asupan gizi ini penting, untuk menghindari terjadinya stunting di Kabupaten Barru.

“Makanan tambahan ini sangat penting Sehingga anak balita dan bayi yang masih dalam kandungan mendapat asupan gizi yang cukup,” ujar Hj. Hasnah Syam, dalam sambutannya, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, pada Senin (15/3) kemarin.

Selain itu, Anggota DPR RI Hasnah Syam mengatakan, ibu hamil sangat perlu diberi asupan gizi, supaya saat lahir bayinya sehat dan bisa bertumbuh dengan baik, juga menjadi anak yang cerdas.

“Kami di DPR RI bermitra dengan Kementerian Kesehatan RI untuk menyalurkan bantuan ini ke daerah pemilihan jadi betapa pentingnya sebagai wakil rakyat untuk memberikan perhatian bagi masyarakat ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis mengucapkan banyak terimakasih dan perhatian atas bantuan yang diberikan.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, dengan bantuan ini kami berharap semoga pencegahan terjadinya Stunting di Kab. Barru bisa lebih optimal. Dalam waktu dekat, makanan tambahan itu akan segera didistribusikan,” pungkasnya.

(Ramzi)