Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Lewat Vidcon, Kwarcab Barru Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka Sulsel

×

Lewat Vidcon, Kwarcab Barru Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka Sulsel

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Melalui Via Vidcon, Sekretaris Daerah Barru DR Ir Abustan AB selaku Wakil Ketua Kwarcab Barru bersama Sekretaris Kwarcab Barru Sabirin S.Sos dan segenap unsur kwarcab Barru mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Sulsel di ruang Barru Smart Information Centre (Basic) Sabtu (13/3/2021) kemarin.

Sekretaris Kwarcab Barru ,Sabirin S.Sos mengatakan, rakerda kwarda Sulsel untuk membahas program kerja yang akan dilaksankan tahun 2021 dan evaluasi capaian program tahun 2020.

“Rakerda Kwarda Pramuka Provinsi Sulsel Tahun 2020 ini tidak dilakukan secara tatap muka, yakni dengan menghadirkan seluruh pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) se Sulsel, melainkan ini dilakukan secara online atau menggunakan sambungan virtual.” Kata Sabirin.

Lanjut Sabirin, Kwarda Pramuka Provinsi Sulsel ini bersama sejumlah pengurus Kwarda dan Kwarcab se Sulsel termasuk Kwarcab Barru karena adanya pandemi COVID-19 maka peserta terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual.

Ia juga mengatakan rapat tersebut dilakukan secara Vidcon dikarnakan masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Program kerja gerakan Pramuka tetap melaksanakan agenda dan berupaya untuk selalu taat, mematuhi ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah, yakni melaksanakan protokol kesehatan, dalam upaya menghentikan penyebaran pandemi Covid-19 beserta dampaknya.” Tutup Kepala Satuan Satpol dan Damkar berharap ini.

Rakerda dibuka Kepala Dinas KLH Provinsi Sulsel mewakil PLT Gubernur Sulsel,Ketua Harian Gerakan Pramuka Sulsel Haris Yasin Limpo dan Ketua dan Pengurus Kwarcab Se Sulsel.

(*/Ramzi)