Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pelantikan PPPK Barru Jadi yang Pertama Dalam Sejarah Daerah

21
×

Pelantikan PPPK Barru Jadi yang Pertama Dalam Sejarah Daerah

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Bupati Barru H. Suardi Saleh melantik sembilan Pegawai Pemerintah Kabupaten Barru dari penyuluh Dinas Pertanian.

Ke Sembilan Pegawai itu diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di ruang kerja Bupati Barru, Senin (1/3/21).

Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh menyampaikan selamat atas dilantiknya ASN PPPK Kabupaten Barru, semoga dalam melaksanakan tugas dapat bekerja dengan baik sesuai yang diatur dalam perjanjian kontrak kerja.

” Saya berharap kerja harus dibuktikan dengan baik, selama satu tahun akan ada penilaian, sebagai dasar pertimbangan untuk melanjutkan kontrak ke tahun berikutnya.” harapnya.

Lanjut Ia katakan, mengatakan pelantikannya PPPK hari ini sangatlah istimewah karna pertama dilantik dilingkup Pemerintah Kabupaten Barru, apalagi ada pegawai P3K seorang ayah dan anak yakni Mutiah dan Pak Abdullah, dilantik bersamaan serta P3K pertama yang dilantik Bupati dan Wakil Bupati setelah kami dilantik juga,” sebut Suardi Saleh yang nampak senantiasa duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Barru Kompol (Purn) Aska Mappe, SH.

Dirinya menambahkan bahwa Pertanian merupakan komoditas utama Barru, sehingga Pemerintah berupaya membantu meningkatkan pertanian, apalagi sebelumnya sudah banyak bantuan untuk mensupport perangkat keras dilapangan.

“Disinilah penyuluh pertanian berperan penting mendorong peningkatan produktivitas pertanian,” tutup Suardi Saleh sembari mengharapkan Penyuluh bekerja baik membimbing dan menjadikan Petani Barru semakin produktif.

Ditempat yang sama Kepala BKPSDM Barru Ir. H. Nasruddin melaporkan bahwa kesemuanya akan dikontrak setahun.

“Jika dalam jangka waktu kontrak yang ditetapkan telah selesai maka masa kerja PPPK bisa berakhir atau diperpanjang sesuai kebutuhan berdasarkan penilaian kinerja.” jelas Nasruddin.

Ia juga menambahkan, Pelantikan kali ini, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang pertama sesuai regulasi, merupakan hasil seleksi berbasiskan CAT, dan dari 10 yang diseleksi hanya 9 orang yang lulus karena ada yang tidak memenuhi passing grade.

“Saya berharap Kadis Pertanian membantu kami mengevaluasi dan memantau kinerja para pegawai PPPK” tandasnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Sekda Barru, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD, dan Kepala Dinas Pertanian.

(*/Ramzi)