Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Derita Hidrosefalus, BAZNAS Barru Bantu Biaya Pengobatan 

×

Derita Hidrosefalus, BAZNAS Barru Bantu Biaya Pengobatan 

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Jumeriah warga Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Orang tua Balita penderita Hidrosefalus (Penumpukan cairan di bagian kepala), merasa gembira dan sangat bersyukur. Pasalnya, anaknya Putra Riansya umur dua tahun delapan bulan, yang dirawat secara khusus di RSUD Barru, mendapat perhatian dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru.

BAZNAS Kabupaten Barru, melalui tim Layanan Aktif Baznas (LAB) melakukan Assesment kepada warga kurang mampu yang sedang dirawat di RSUD Barru.

Wakil Ketua II Baznas Barru H. Minu Kalibu menjelaskan, setelah mendapat informasi dari pihak RSUD Barru pada Senin hari (15/2) bahwa salah seorang pasien bernama Putra Riansya (2,8) menderita penyakit Hidrocefalus dan menjalani perawatan di ICU RSUD Barru. Tim LAB melakukan Assesment dengan mengunjungi pasien yang sementara dirawat di ICU Rumah Sakit Barru tersebut, pada Selasa 16 Februari 2021.

Kemudian Tim bertemu dengan orang tua pasien, yakni ibu Jumedia. Menurut penuturannya, anaknya pertama kali mengalami sakit sejak berusia 1,4 tahun dan sudah dilakukan operasi di rumah sakit di Balikpapan. Namun saat ini penyakitnya kambuh lagi dan semakin parah.

Menurut H. Minu Kalibu, Hasil asssment tim LAB, disampaikan kepada pimpinan BAZNAS untuk dilakukan tindakan bantuan. Selanjutnya pimpinan BAZNAS Barru memutuskan menyalurkan bantuan dana untuk meringankan biaya perawatan dan menyampaikan agar segera mengurus administrasi kependudukannya untuk penerbitan kartu BPJS.

“Baznas Barru memberikan bantuan dana untuk membantu biaya perawatan si adik dan juga kami sampaikan kepihak keluarga untuk secepatnya mengurus KTP dan KKnya agar bisa dibuatkan kartu BPJS yang nantinya bisa digunakan untuk perawatan selanjutnya”, terang H. Minu Kalibu saat menyerahkan bantuan kepada ibu pasien di RSUD Barru, Jumat kemarin (19/2).

Sementara itu, orang tua Balita Putra Riansyah, Jumeriah dengan meneteskan air mata, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama anaknya dirawat di RSUD Barru.

“Alhamdulillah, tidak ada yang bisa kami ucapkan selain rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga, terkhusus kepada Baznas Kabupaten Barru,” ungkapnya.

(TIM Red)