Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruNewsSosial

Bagikan 100 Tractor, Bangkitkan Semangat Petani

×

Bagikan 100 Tractor, Bangkitkan Semangat Petani

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Dalam rangka meningkatkan produksi, produktivitas menuju pertanian maju, mandiri, dan modern, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasim Limpo melalu Pemerintah Kabupaten Barru Menyerahkan bantuan 100 alat mesin pertanian (Hand Tractor) kepada kelompok tani kabupaten Barru.

Penyerahan bantuan Hand Tractor secara simbolis dilakukan bupati Barru Suardi Saleh kepada para kelompok tani di tujuh kecamatan di Baruga Rumah Jabatan Kabupaten Barru jalan Hasanuddin, Jumat (22/1).

Bupati Barru H. suardi Saleh saat memberikan sambutannya diharapan para petani di baruga rumah jabatan daerah kabupaten barru

“Atas fasilitasi anggota DPR RI Komisi XI (Hasnah syam Mars) bersama ketua Nasdem provinsi sulsel, dan kementrian pertanian. Alhamdulillah hari ini kita dapat membagikan 100 tractor kepada kelompok tani.” kata Suardi Saleh.

Bantuan tersebut juga diserahkan secara simboleh oleh Anggota DPR RI Hj. Hasnah syam dan Ketua DPRD Barru Lukman, dimana keduanya merupakan anggota Partai Nasdem.

Amirullah salah satu ketua kelompok tani Maccolli Loloe dari desa nepo tak lupa juga mengucapkan terikasih atas bantuan dompeng dari pemerintah.

“Terima kasih kepada pak bupati barru atas bantuan alat pertaniannya ini insya alllah dapat membangkitkan semangat kami kedepan untuk pertanian Barru, dengan adanya bantuan ini saya akan bekerja keras untuk meningkatkan pertanian di kabupaten barru, Khusunya di desa nepo malusetasi di sana kami akan mendorong anggota kami agar memperbaiki produktivitas padi.” ujarnya.

(Indasari)