Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Peduli Gempa Sulbar, Wagub Sulsel Apresiasi Komunitas dan Organisasi

×

Peduli Gempa Sulbar, Wagub Sulsel Apresiasi Komunitas dan Organisasi

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melepas secara resmi aksi gerakan ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Rabu, 20 Januari 2021.

Sebanyak 27 Komunitas dan Organisasi yang ikut dalam aksi sosial kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat. Beragam bantuan yang disiapkan untuk korban terdampak gempa. Diantaranya bahan makanan, pakaian, sarung, kebutuhan anak dan bayi, serta vitamin dan masker.

Tak hanya itu, bahkan beberapa organisasi dan komunitas yang ikut serta turut menghadirkan relawan yang akan turun langsung ke Sulbar dalam penyaluran bantuan ke masyarakat terdampak musibah.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengapresiasi banyaknya organisasi dan komunitas yang ikut dalam aksi sosial

“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian para kumunitas dan organisasi untuk ikut membatu sesama akibat gempa yang melanda saudara-saudarakita di Sulbar,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa inisiatif dikumpulkannya aksi sosial ini, agar lebih mudah dalam penyaluran ke masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah, bantuan dari gabungan organisasi dan komunitas di Sulsel ini bisa membantu dan meringankan beban para korban terdampak gempa. Serta bantuan disalurkan tepat sasaran,” tutup Wagub Sulsel.

(Muhsin)