Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sepakati MoU, Bupati Barru Ikuti Arahan Presiden Pulihkan Ekonomi Nasional

×

Sepakati MoU, Bupati Barru Ikuti Arahan Presiden Pulihkan Ekonomi Nasional

Sebarkan artikel ini
H. Suardi Saleh (Bupati Barru)

Mata Jurnalis News, BARRU – Dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Pusat mengundang sejumlah Kepala Daerah, Termasuk Bupati Barru Saksikan Penandatanganan Kerjasama Via Vidcon.

Pandemi Covid-19 secara global diupayakan dapat ditangani di tahun 2021 ini dengan memaksimalkan dua isu nasional, yakni Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Pagi tadi, Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh M.Si, mengikuti salah satu program upaya Pemulihan Ekonomi Nasional yang digenjot Presiden Joko Widodo. Senin (18/1/2021).

Melalui vidcon, Bupati Barru turut menyaksikan penandatanganan kerja sama perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Istana Bogor. Prosesi penandatanganan dilakukan di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kerja sama yang melibatkan 56 usaha besar, yang terdiri dari 29 PMA dan 27 PMDN, dengan 196 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita akan mengikuti arahan Bapak Presiden dalam menstimulus perkembangan UMKM di Daerah, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Bupati Suardi Saleh selepas mengikuti Vidcon bersama Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M.Si dan Kadis PTSP Syamsir, S.IP, M.Si. dan jajarannya.

Diketahui Kabupaten Barru sendiri telah cukup lama mengupayakan kemudahan berinvestasi bagi PMDN maupun PMA melalui dukungan regulasi Peraturan Daerah. Demikian pula dengan upaya pengembangan UMKM Daerah, Semisal, pembangunan beberapa sentra UMKM di Padongko dan Alun-alun kota Barru serta dimanfaatkannya Ruko disejumlah Pasar Kecamatan.

“Apalagi, dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik, yang memberikan kemudahan dalam perizinan serta memudahkan berdirinya badan hukum UMKM maupun mengurus penanaman modal, membuat Barru telah sesuai dengan arah menuju Barru yang lebih maju dan sejahtera.” Tutup Bupati Barru.

(Hms/Ramzi)