Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Warga Barru Jadi Korban Gempa Sulbar, Bupati Suardi Saleh hadiri Hingga Pemakaman

×

Warga Barru Jadi Korban Gempa Sulbar, Bupati Suardi Saleh hadiri Hingga Pemakaman

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Bencana alam Gempa Bumi Sulbar yang terjadi di kamis sore dan jumat dini hari kemarin, membawa kabar duka bagi kita semua, khususnya masyarakat Barru. Salah satu keluarga mantan Anggota DPRD Barru, Hj Sukma Mukhtar yang berdomisili di Sulbar, menjadi korban dan dikebumikan di Pekuburan Umum Desa Bojo, siang tadi, Sabtu (16/1/2021).

Mendengar kabar duka tersebut, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si memberi perhatian dan empati kepada rakyatnya yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Sulbar dengan menghadiri pemakaman Almarhumah.

“Kita sangat prihatin atas Bencana ini, apalagi warga Barru menjadi salah satu korbannya, semoga Almarhumah diterima segenap amalan kebaikan dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah melalui ujian ini” ucap Bapak Bupati Suardi Saleh.

Sedari hari bencana, beliau telah mengeluarkan kebijakan membuka posko penerimaan bantuan untuk Gempa Sulbar.

Hj. Sukma Mukhtar sendiri, merupakan Tokoh Perempuan Bojo yang dikenal sebagai pengusaha sukses dan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Beliau menjabat Anggota DPRD Barru pada 2018-2019, saat PAW menggantikan koleganya sesama Dapil Mallusetasi, Almarhum H. Sirua Mustafa.

Berdasarkan data pagi tadi, Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Provinsi Sulawesi Barat hingga hari ini mencapai 42 jiwa. Perinciannya, 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 8 orang di Kabupaten Majane.

(Ramzi)