Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Gelar MUSYKOM, Ketumda KAMMI Komisariat Al Furqan UNISMUH Titip Pesan 

29
×

Gelar MUSYKOM, Ketumda KAMMI Komisariat Al Furqan UNISMUH Titip Pesan 

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat Al furqan Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) menggelar kegiatan pembukaan musyawarah komisariat (MUSYKOM) dengan tema, “Regenerasi Kepemimpinan Dalam Mewujudkan KAMMI Komisariat Al Furqan yang Berintegritas” di Masjid Nurul Ukhuwah Jl. Pa’bentengang Makassar (9/1) sekira pukul 09. 00 WITA .

Pada acara pembukaan ini, turut hadir Ketumda KAMMI Makassar, Rustam Nurani, WASEKJEN Wilayah KAMMI Sulsel, Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ma’had Al birr UNISMUH Makassar, Pengurus KAMMI Al Furqan, dan para kader KAMMI Al furqan.

Pada sambutannya, Rustam menyuntikkan semangat berproses dalam organisasi kepada para kader yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan pada periode selanjutnya secara khusus dan semua peserta secara umum.

“Kepada para pelanjut silakan menikmati proses yang ada karena masa depan komisariat ada di tangan kalian,” tegas Rustam.

Lanjut dia katakan, saya harap komisariat bisa menghadirkan kepemimpinan yang bisa menjayakan komisariat satu periode ke depan.

“Mudah-mudahan berprosesnya kita di sini bisa mempertajam apa yg kita pahami supaya kita mudah diterima oleh masyarakat. Bagi pengurus periode ini saya harap juga agar bersiap mempertanggungjawabkan apa yang telah dilaksanakan tahun ini,” harapnya.

Ia juag sedikit bercerita tentang apa yang saya dapatkan selama bergabung di KAMMI.

“Ada tiga hal yang sangat substansial, yaitu, Kita diajari untuk berlogika, apa itu logika, bagaimana kita mengajak seluruh mahasiswa dan diri kita untuk menjalankan pikiran kita untuk apa yang kita yakini. Kedua, Bagaimana kita memahami apa yang disebut dengan etika. Logika dan etika selalu kita jumpai dalam filsafat. Ketiga, estetika atau sesuatu yang berbicara mengenai keindahan,” tutup Rustam.

(Muhsin)